Pemdes Sumber Canting Kec. Botolinggo Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2021

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Bondowoso Jatim : Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Canting Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama tahun 2021.

Pemdes Sumber Canting menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 265 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000, bertempat di balai desa sumber canting. Kamis (8/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Kecamatan Botolinggo, Bhabinkamtibmas, Sat Pol PP, Pendamping Desa Tehnik Infrastruktur (PDTI), Kades Sumber Canting, Sekdes sumber canting beserta jajaran perangkat desa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.

Taufiqurrahman menjelaskan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

” Pemdes sumber canting menyalurkan BLT Dana Desa tahap 1 tahun 2021 diberikan kepada 265 KPM, masing-masing menerima Rp.300.000 yang telah memenuhi kriteria, penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes) di bulan Januari 2021,” jelas Staf Kasi Pemerintahan Kec. Botolinggo.

Kades Sumber Canting berpesan kepada penerima Bantuan BLT DD tahap 1 tahun 2021 digunakan sebaik-baiknya, gunakan untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya, selanjutnya untuk penyaluran BLT DD tahap 2 diupayakan segera cair, tutur Jumali.

” Pemdes Sumber Canting telah melaksanakan amanah dari pemerintah pusat, menyalurkan BLT DD kepada 265 KPM dampak covid-19, masing-masing menerima Rp.300.000, Jelas Jumali.

Bhabinkamtibmas Sumber Canting dalam kesempatan tersebut tidak bosan-bosan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, semoga kita semua selalu sehat Wal Afiat dan covid-19 segera berakhir, Jelas Bripka Anang Agus S.

Sekdes Sumber Canting menambahkan Kami informasikan kepada masyarakat bahwa pada hari Senin (12/4/2021), Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kab. Bondowoso akan hadir di balai desa sumber canting untuk melakukan Foto KTP bagi masyarakat yang belum memiliki KTP, maupun administrasi kependudukan lainnya. Gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, masyarakat tidak perlu repot-repot mengurus KTP dan KK ke Dispenduk Bondowoso, Jelas Budiono. (suwaris).

Tinggalkan Balasan