Kababinminvetcaddam I/BB Beri Bantuan Kepada Veteran Pejuang Berusia 97 Tahun di Tapteng

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Tapteng : wartahukum.net- Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam (Kababinminvetcaddam) I/BB Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, kembali memberikan bantuan sembako kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) di Tapanuli Tengah.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kanminvetcad I/15 Tapanuli Tengah, Kapten Inf Tahan Sirongoringo kepada Tialinu Hutagalung di rumahnya di Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah, pada Rabu (7/4/2021).

Tialinu Br Hutagalung adalah seorang veteran Pejuang Kemerdekaan RI dengan NPV.02.050.881, yang saat ini berusia 97 tahun.

Pelaksana harian (Plh) Kanminvetcad I/15 TT, Kapten Inf Tahan Sirongoringo mengatakan, kegiatan anjangsana ini dilaksanakan guna mempererat silaturahmi dan lebih mengenal lebih dekat para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para Veteran. Kanminvetcad hadir bersilaturahmi dengan para Veteran dan berharap ke depan akan terjalin hubungan emosional yang kuat antara para Veteran sebagai generasi pendahulu dengan kami sebagai generasi penerus,” ucap Kapten Tahan.

Kapten Inf Tahan Siringoringo mengungkapkan, kegiatan anjangsana kepada para Veteran akan terus dilaksanakan setiap bulan.

“Ini merupakan perintah pimpinan atas yakni Kababinminvetcaddam l/BB, yang miliki kepedulian kepada para Veteran,” ungkap Kapten Tahan Siringoringo.

Kegiatan silaturahmi dan memberikan tali asih serta doa bersama kepada salah seorang Veteran tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tialinu Br Hutagalung mengucapkan terima kasih kepada Kababinminvetcaddam I/BB, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, yang telah memberikan perhatian dan peduli kepada para veteran.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kababinminvetcaddam, atas kepedulian kepada kami para veteran,” ucap Tialinu.

Tialinu menyebut memiliki anak seorang Prajurit TNI berpangkat Kapten, yang saat ini menjabat Danramil di Kodim Tapanuli Utara. Sementara seorang cucunya juga lulus tahun lalu menjadi seorang prajurit TNI. (Jefri Sinaga