RAWAN KECELAKAN JEMBATAN DARI BATANG KELAPA MENUAI SOROTAN GML ” RAWAN CELAKA “

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Pesawaran : Jalan penghubung antara desa kertasana kecamatan Kedondong menuju desa gunung sari kecamatan Waykhilau kabupaten Pesawaran, sudah hampir satu tahun sebagai pengganti gorong gorong telah jebol belum juga di benahi, hanya di bentangi batan kelapa gelondongan muda yang di buat warga masyarakat kertasana, hal ini di sampaikan ketua GML (RUDI) ke wartahukum.net saat menyambangi lokasi yang di keluhkan pengguna asas manfaat jalan produksi milik Pemkab Pesawaran. ( Sabtu/03/04/2021 ).

Di katan Rudi, Melihat kondisi jembatan gorong gorong yang terbuat dari kayu makin hari semakin rapuh karna menggunakan kayu kelapa muda di khawatirkan pengguna jalan yang melintas mengalami kecelakaan.

” Kalau kita liat sangat menghawatirkan keadaan gorong – gorong ini, apalagi di saat musim panen tiba seperti saat ini, dimana hilir mudik kendaran meningkat, karna sedang menyambut panen padi sawah ” resahnya.

Dia menambahkan , mewakili warga masyarakat pengguna manfaat jalan, berharap agar ada kerja nyata dari pemkab Pesawaran , atas kepentingan masyarakat saat ini khususnya desa Kertasana, sebagai bentuk peduli pemerintah dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna asas manfaat jalan lintas produksi yang merupakan akses ekonomi rakyat.

” Kami berharap melalui PUPR pesawaran meninjau lansung, jangan sampai setelah banyak makan korban kecelakaan baru ada tindakan ” tegas Rudi.

Menurut Rudi, sebelumnya di beberapa bulan lalu, prihal gorong gorong yang kurang layak guna pada saat ini sudah di sampaikan kepada intasi terkait, baik melalui publikasi maupun secara lansung, namun sepertinya baik Pemkab Pesawaran maupun PUPR setempat di duga kehabisan bahan amunisi untuk membangun pada tahun ini.

” bingun bang, kenapa lamban respon pemerintahan saat ini, padahal jembatan ini manfaat ke layakanya sangat di butuhkan pengguna jalan apalagi saat petik hasil panen raya yang baru akan mulai, dan aktipitas kendaran baik roda empat maupun roda dua makin ramai melintas, belum lagi kalau anak sekolah sudah mulai masuk, huuuh pokoknya ” pungkas dengan desahan yang sangat dalam . ( Maung Andalas ).

Tinggalkan Balasan