KADES TALUNOMBO MENERIMA MERDEKA AWARD 2021 DARI MOELDOKO

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Wonosobo : Kamis (01-04-2021) Seorang putra asli daerah Wonosobo, tepatnya dari Desa Talunombo Kecamatan Sapuran, Sosok tersebut adalah Badarudin yang sekaligus sebagai Kepala Desa di ganjar dengan Anugerah Merdeka Award 2021. Bertempat di KLY Head Office Menteng Jakarta Pusat, tepatnya tanggal 30-03-2021.

Merdeka Award 2021 ini diserahkan kepada sosok-sosok inspiratif oleh Bapak Moeldoko Kepala KSP, Menkoinfo Johny G Plate, Menkop UKM Teten Masduki dan Menteri Desa Abdul Halim Iskandar

Dengan dikukuhkannya Badarudin sebagai salah satu penerima Merdeka Award 2021, sehingga Kabupaten Wonosobo umumnya, dan khususnya Desa Talunombo Kecamatan Sapuran harum serta terangkat namanya di Indonesia.

Badarudin, seorang yang sederhana, murah senyum, ramah dan supel, serta sangat peduli dengan lingkungan sekitar. Disaat Pandemi ini banyak ide ide yang tercetus dan dilaksanakan sehingga menjadikan beliau terpilih mendapatkan Anugerah Merdeka Award 2021, sebagai sosok Inspiratif Di Tengah Pandemi Covid 19, di bidang sosial, kemanusiaan.

Bersama kelima tokoh menginspirasi lainnya yaitu AKP Udiyono Kapolsek Bawang, Bidan Prita Puspitasari dari Banten, Agus Choliq, Ujang S Firdaus dari Garut dan Adib Budiono Kapolsek Bawang.

Mereka berenam di bagi dalam kategori penghargaan yang diberikan yaitu Desa dengan inisiatif digital menuju pemulihan ekonomi, Daerah dengan program inspiratif bagi UMKM di masa pandemi, Sosok Inspiratif di tengah pandemi, Program kepedulian sosial dalam membantu dampak Covid-19, Daerah dengan kesetiakawanan yang menginspirasi, serta Program inovatif kementerian saat pandemi Covid-19.

Kepala Desa Talunombo, Badarudin yang memang sejak lama sebelum menjabat sebagai Kades di kenal ulet, pekerja keras dan visioner. Selepas sekolah kejuruan sempat merantau menjadi TKI di Negeri Jiran Malaysia dan menduduki posisi sebagai Manajer di sebuah perkebunan kelapa sawit dan tatakota.

Kini Badarudin mendedikasikan diri untuk melayani segenap warga Desa Talunombo dengan sepenuh hati dan segenap kekuatan, pikiran dan jaringan untuk mengangkat harkat martabat dan perekonomian warga desanya.

Badarudin seorang fenomenal, sangat terkenal dengan sepak terjangnya yang positif. Banyak keteladanan yang patut dicontoh, mewakafkan tanahnya untuk pemakaman korban covid 19, menyumbangkan uang gaji selama menjadi Kades, serta banyak lagi program-program jangka pendek,menengah yang beliau lakukan.

Membangun Joglo sebagai rumah tinggal pribadi sekaligus 24 jam melayani warganya, yang dilengkapi dengan fasilitas berkelas, ada kolam renang mini, lapangan golf mini dll.

“Saya membangun rumah Joglo itu, sebagai sarana berkomunikasi, rapat malam dan menggagas program-program besar Talunombo dengan warga, ataupun dengan siapapun yang berkopenten membangun Desa Talunombo. Mohon doa serta dukungan kepada semuanya, agar semua gagasan besar ini terwujud,” ucap Badarudin kepada awak media tanpa meninggalkan senyum ramahnya. (“etik”)

Tinggalkan Balasan