GPMN HARUS MENJADI ORMAS TERHORMAT

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Depok : GPMN Mengadakan pertemuan di RM. BETUTU Jl. Kalimulya Cilodong Depok dengan Judul : mengembangkan dan membangun Organisasi, berikut Notulen rapat oleh Wakil Sekretaris Ibu Kanti,

Hari/tgl:Minggu, 4/10-20
Jam. : 11.oo-14.oo
Tempat: RM. Betutu

Hadir : DPC, M. Pranowo, Irda, Kanti, tjipto, Hilmi, Hombing, Purwanti, Sriyono.
Tidak hadir : H. Sarimun, Sutadi, Maria dan Novi (Novi izin ada acara kel).

Calon Pengurus PAC se kota Depok 11 pac, 1 peng. Ranting.

6 calon pengurus DPC, total 27 orang.

Proses Rapat : Rapat di buka ibu Kanti yg sekaligus pembawa acara, kemudian dilanjutkan sambutan Sekretaris DPC, sdr. Irda.

Dilanjutkan Diskusi dan rapat yg dipimpin Ketua DPC, M. Pranowo yg menjelaskan
A. Ttg Gpmn sebagai ormas Nasional, yg memiliki kepengurusan dari tingkat dpp sampai pac/ranting.

B. Gpmn berdiri mengacu landasan uu no. 17 tahun 2013 yg di ubah UU 16 tahun 2017
Undang2 tsb mensyaratkan untuk mendirikan ormas Nasional harus ada DPP tingkat pusat. Harus memiliki pengurus ditingkat prov minimal 25% dari seluruh prov di Indonesia, dan tingkat Prov/DPD minimal memiliki pengurus ditingkat kabupapen/kota/DPC 25%. Dan ditingkat kota/kab. Dpc minimal harus mempunyai 1 (satu) pengurus tingkat kecamatan.

Ketua menjelaskan, Gpmn sampai saat ini belum mempunyai infrastruktur pendukung, kecuali SDM, Sumber daya manusia kita sudah cukup Bagus dg modal SDM inilah gpmn diharapkan mampu menciptakan kreatifitas kerja, sehingga diharapkan gpmn menjadi besar. GPMN diharapkan tidak hanya memberi kesejahteraan kepada konsentuen ttp juga seluruh pengurus gpmn juga harus sejahtera.

Dalam waktu Dekat akan menjalin Kemitraan strategis dg pemerintah kota Depok. Untuk tahap pertama, seluruh Bidang akan dibuatkan surat Tugas, yg akan dikirim ke Dinas2 terkait.

Dalam waktu 3-6 bulan akan diadakan perubahan struktur organisasi tingkat DPC, berupa, penambahan, rotasi/disesuaikan kemampuan, pemberhentian (yg tdk aktif) dan atau membuat penasehat, pembina dst, sesuai kewenangan yg melekat DPC.
Untuk sementara, calon” pengurus DPC akan dibuatkan surat tugas, sampai ada SK difinitif yg akan diusulkan ke DPP.

Di bidang UMKM, berdasarkan laporan yg masuk ada 700 umkm, dari jumlah tsb 553 dinyatakan valid dan sisanya 147 perlu perlu perbaikan dan senin besuk 5/10-20, semua sudah selesai diperbaiki selanjutnya dikirim ke kementerian Koperasi dan umkm melalui koperasi Rujukan.

Untuk Kube (kolompok usaha bersama) sedang dalam Finishing Tim, ada beberapa proposal yg perlu diperbaiki dan diperkirakan Selasa 6/10-20 selesai.

UMKM ibu Purwanti dan Bu Kanti sbg penanggung jawab dan untuk Kube Pak Hilmi dan Pak Cipto.

Rapat juga membentuk Tim Pemenangan Pradi-Afifah, dengan ketua terpilih pak Hilmi Ibrahim, sebagai tindak lanjut tim direncanakan rapat hari kamis, 8/10-20 jam 14.oo bertempat di Kalimulya. Alamat jelas akan disampaikan kemudian.

Setiap anggota GPMN hrs mempunyai prinsip dan integritas hrs bertumpu pd kaki

Setiap anggota hrs siap menerima kritikan yg sifatnya membangun dan utk kebaikan semua pihak

Demikian resume rapat, untuk dapat diketahui dan dilaksanakan.
Terimakasih

Depok, 04 Oktober 2020

Notulis,

Ttd

Kanti.

Hajirin siregar/Cipto.SH