TINJAU PELAKSANAN TES SKB CPNS FORMASI 2019, BUPATI TASLIM SEBUT”BAHWA SELEKSI INI MURNI DAN TIDAK ADA INTERVENSI”

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Morowali : morowalikab.go.id – Bungku – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 Pemerintah Kabupaten Morowali dan Morowali Utara

Bupati Morowali, Drs. Taslim meninjau langsung pelaksanaan seleksi yang di laksanakan di GOR Fonuasingko pada Jumat(2/10/2020)

Hadir di antaranya mendampingi, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Siti Samria M. Sia, S. IP., dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Morowali, Alwan Hi. Abubakar, SP.

Saat peninjauan Taslim berujar, ini suasana yang sangat menegangkan bagi peserta. Namun ia meyakinkan para peserta bahwa mereka adalah orang-orang pilihan dan memiliki kapasitas SDM yang baik sehingga dapat melaju ke tahap SKB.

“Yakinlah kalian (peserta) semua yang terbaik dan Insya Allah apa yang adik-adik dapatkan adalah murni hasil kerja keras kalian”, ucapnya

Taslim juga menegaskan, bahwa seluruh rangkaian rekrutmen CPNS termasuk SKB adalah proses yang murni dan tidak ada intervensi di dalamnya. Sehingga menurut dia, peserta tidak perlu merasa ragu yang hanya akan memecah konsentrasi.

“Mari kita hilangkan prasangka buruk bahwa ini ada intervensi ataupun ini ada kekuatan-kekuatan yang bisa mempengaruhi hasil kerja kalian. Yakin saja bahwa seleksi ini murni dan tidak ada intervensi. Sehingga kalian semua bisa bekerja dengan baik, penuh dengan percaya diri. Insya Allah semua punya kesempatan menjadi abdi negara. Jika belum mendapatkan kesempatan, Insya Allah lain waktu akan memperoleh kesempatan yang sama karena sudah dibekali pengalaman mengikuti tes”, Terang Taslim.

Taslim berpesan,” Agar mereka yang berhasil terpilih sebagai Aparatur SIpil Negara(ASN) mampu menjadi invidu yang berintegritas dan profesional dalam bekerja.

“Selaku Pemerintah Daerah dan orangtua adik-adik sekalian, saya berharap nanti sekiranya setelah kalian diberi kesempatan menjadi abdi negara, maka tentu apa yang menjadi tagline #jadiPNS #PNSmasakini #BanggajadiPNS ini akan tetap menjadi slogan yang terus dipertahankan”, ujarnya

Diketahui, SKB CPNS formasi 2019 Pemerintah Kabupaten Morowali diikuti oleh total peserta 212 dari 87 formasi. SKB dilaksanakan selama 3 hari pada 02 – 04 Oktober 2020 sedangkan pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Morowali Formasi Tahun 2019 untuk titik lokasi mandiri digelar di SMKN 1 Bungku Barat dan dilaksanakan tanggal 02 – 03 Oktober 2020. Adapun jadwal rekon integrasi hasil SKD dan SKB dilaksanakan pada 19 – 23 Oktober 2020, penyampaian hasil seleksi, 26 – 28 Oktober 2020, pengumuman hasil seleksi pada 30 Oktober 2020.
(dian)