SECARA BERGOTONG ROYONG, RUMAH YANG DITERJANG PUTING BELIUNG SELESAI DIPERBAIKI

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Wonosobo : Kamis (01-10-2020) Puting beliung yang terjadi pada hari Rabu kemarin telah menerpa Dusun Klowoh Desa Kwadungan Kalikajar. Enam (6) rumah mengalami kerusakan bagian atapnya.

Tim gabungan Koramil, Polsek, BPBD, relawan, perangkat desa dan tak ketinggalan masyarakat sekitar secara bersama sama bergotong royong untuk membantu para korban.

Dalam karya bhakti memperbaikan rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung tersebut, melibatkan semua komponen yang ada sehingga pekerjaan cepat selesai.

Tidak memerlukan waktu yang lama mengingat saat ini hujan sering turun sehingga perbaikan rumah harus cepat diselesaikan dan bisa segera ditempati kembali oleh pemiliknya.

Danramil 07/Kalikajar Kapten Inf Panut mengatakan bila kesiap siagaan semua pihak sangat diperlukan. karena saat ini masih dalam masa panca roba dan bencana bisa datang kembali.

“Jika terjadi bencana lagi kita bisa mengambil langkah langkah yang cepat dan tepat, guna mengurangi resiko korban semakin banyak,” ujarnya

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat ditempat terpisah menyampaikan bahwa TNI berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan nantinya jika sudah purna akan kembali menjadi rakyat.

“Maka sudah menjadi kewajiban dan tugasnya bahwa akan selalu bersama rakyat baik dalam keadaan suka maupun duka. Seperti yang dilakukan saat ini,” kata Dandim.

Selanjutnya Dandim menambahkan keterangannya bilamana untuk wilayah Wonosobo terjadi bencana alam berupa puting beliung maka secara otomatis Kodim turun membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Inilah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

Melalui kegiatan karya bhakti ini banyak hikmah yang bisa diambil. Diantaranya semakin manunggalnya TNI dengan rakyat, terjalinnya komunikasi yang baik antara semua instansi yang saling berkaitan. Sehingga terjadi keharmonisan antara mereka dan rakyat.

Kedatangan para relawan ini sedikit banyak membantu rakyat, mereka pasti merasa senang sebab disaat sedang berduka dikunjungi, dibantu dan didampingi.

Subagyo Kepala Desa Kwadungan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerja bakti yang telah dilakukan oleh semua komponen sehingga permasalahan cepat selesai.

“Saya memperkirakan jika hanya masyarakat Dusun Klowoh saja yang mengerjakan tentu belum selesai secepat ini,” ungkap Subagyo.

Kemudian beliau menambahkan “atas nama pribadi serta masyarakat Dusun Klowoh saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasinya khususnya Koramil Kalikajar yang dari awal, setelah terjadi bencana hingga sampai saat ini masih terus mendampingi kami,” pungkasnya. (“etik”)