PETUGAS GABUNGAN COVID-19 KECAMATAN BULAKAMBA GELAR OPERASI MASKER DAN KEPATUHAN MEMAKAI MASKER

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Brebes : Warta Hukum Reporter ( 642/VIII/220 ), Bulakamba, Hari ke Dua ,Selasa ( 29-september -2020 ) Tim percepatan Penanggulangan COVID-19 kecamatan Bulakamba , menggelar operasi kepatuhan dan kedisiplinan peraturan , dijalan tepatnya di depan Balai Desa/Keluran Petunjungan .

Pada kesempatan ini petugas memfokuskan pada kepatuhan bermasker bagi para pengendara roda dua dan roda empat, kepatuhan sarana protokol kesehatan 3M , sesuai dengan peraturan ketat berdasarkan Peraturan Bupati No : 46 Tahun 2020, tentang disiplin dan penerapan sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan dalam menangani COVID-19 di Kabupaten Brebes, tepatnya di Kecamatan Bulakamba , Dengan menggaungkan kepatuhan bagi warganya dengan memakai Masker.

Hadir dalam Operasi Gabungan ini, Camat Bulakamba Sugeng Basuki, SH,MM, Yang di wakili Sekcam Bulakamba Slamet Budi Raharjo ,Dan Kapolsek Bulakamba AKP H Widiaspo SH dan anggota Koramil Bulakamba, dan Trantip Bulakamba,Serta di bantu perangkat Desa Petunjungan ,dan kepala desa Petunjungan tampak hadir mengikuti Operasi masker pada pagi tadi, petugas menjaring puluan orang warga yang masih mengabaikan Protokol kesehatan ,tidak memakai Masker.

“Adapun puluhan orang pelanggar yang dikenakan sanksi sosial berupa, Bernyanyi lagu Indonesia Raya,dan ada yang suruh membaca pancasila ,dan ada yang pula Push Up,’’ katanya kepala desa Slamet Tohani yang di lapangan, Selasa ( 29-9-2020 ).
Ia pun menegaskan bahwa peraturan –peraturan yang wajib diterapkan oleh warga dan masyarakat desa petunjungan dan sekitarnya.
“Jika masih ada yang mengabaikan akan kita tindak tegas sesuai aturan selama belum mentaati protokol kesehatan COVID-19,’Tandasnya

Operasai Kedua Bertempat Didepan Balai Desa Racawulu, Polisi Bersama Gugus Penanganan COVID-19 Kecamatan Bulakamba Operasi patuh Masker
Kapolsek Bulakamba AKP H Widiaspo SH, polisi dari polsek Bulakamba Polres Brebes Bersama Anggota Polsek Dan anggota Koramil dan Unsur Trantip dan tim Gugus Penanganan COVID-19 Kecamatan Bulakamba, melaksanakan kegiatan operasi Patuh masker. Kegiatan dilaksanakan di Lokasi depan Balai desa Racawulu di Pimpin Langsung Oleh Kepala desa Edy, wilayah Kecamatan Bulakamba ,Selasa ( 29-9-2020 ).

Kepala Desa Racawulu Edy mengatakan, Berlakunya Perbup Nomor : 46 Tahun 2020 tim gugus tugas penanganan COVID-19 tingkat Kecamatan Bulakamba, Desa Racawulu melaksanakan Kegiatan dilakasanakan di lokasi Depan Balai Desa Racawulu Penertipan.

“Tim Gugus tugas melakukan Operasi Patuh Masker di depan Balaidesa Racawulu ,’’Ucapnya Edy.
Disampaikan Kepala Desa Racawulu, Operasi patuh masker dilakukan dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran COVID-19. Tim melakukan sosialisasi dan penertipan warga yang melintas di depan Balai Desa yang masih tidak memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, tim tugas gugus tugas dari desa racawulu membagikan masker bagi warga dan masyakat yang tidak memakai masker,’’Kata Edy.

‘’Dalam operasi patuh masker yang di lakukan tim gugus tugas dari kecamatan Bulakamba, kita terapkan sanksi sesuai Perbup Nomor : 46 Tahun 2020, kita kedepankan sanksi Push Up, bernyanyi dan teguran dan pendataan sebagai langkah awal, Kepada yang belum memakai masker kita berikan masker untuk digunakan,’’Ucapnya Edy.

Camat Bulakamba Yang di wakili Sekcam, Menyampaikan operasi patuh masker yang dilakukan tim gugus Kecamatan sekaligus sebagai sosialisasi. Karena di tingkat kecamatan bahkan didesa mungkin belum semua masyarakat mengetahui adanya Perbup tentang sanksi dan tentang penggunaan Masker.
“Kita datakan Masyarakat yang ditemukan melanggar dan berikan sosialisasi Perbup tersebut.Apabila kemudian hari kembali melanggar akan kita tindak sesuai ketentuan yaitu Sanksi Sosial,’’Ucapnya

Lebih lanjut disampaikan, sesuai Perbup Nomor : 46 Tahun 2020 , Bagi para pelanggar akan di beri Sanksi Sosial, Berupa Menyapu ,Bernyanyi, dan Ber Push Up.

“Dalam Operasi Patuh Masker Hari ini kita dapati belasan orang yang tidak mengunakan masker .Semua kita berikan Sanksi sosial, Bernyanyi, dan Push Up,’’Puskasnya .
Penulis : Warta Hukum Reporter ( As )