“Dandim 0736/Batang Kunjungi Ponpes Roudlotul Muta ‘ Allimin”, Ajang Silaturahmi Bersama Ulama Dan Jamaah pengajian

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Batang : Pengajian Ahad Pagi di Pondok Pesantren Salaf Terpadu ” Roudlotul Muta ‘ Allimin “, Pengajian rindu, Cinta Rasulullah saw dan semangat mengaji Al Qur’an. Bertempat di Pondok Pesantren Salaf Terpadu “Roudlotul Muta ‘ Allimin “, Desa Kedung Rejo Kelurahan Proyonanggan Selatan Kec. Batang Kabupaten Batang. Minggu ( 27/9/20 ).

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto, SE , M.Han di dampingi Kasdim Batang Mayor Kav Haryono, Danramil 10/Batang Kapten Inf Bardi menghadiri pengajian mingguan Ponpes Roudlotul Muta ‘ Allimin. Turut hadir H. Farudi, H. Barkah serta jemaah pengajian sekitar 700 orang.

Sebelum ceramah agama acara sambutan diawali oleh Pengasuh Pondok Pesantren Pondok Pesantren Salaf Terpadu ” Roudlotul Muta ‘ Allimin ” KH M. Saefudin Zuhri M.Si menyampaikan selamat datang kepada Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto, tamu undangan serta jemaah pengajian sekalian, bahwa pengajian ini merupakan bagian doa bersama bagi NKRI agar senantiasa diberikan keberkahan.

Dalam Maudloh khasanahnya, KH Saefudin menuturkan semoga semua jamaah yang hadir di terima amalnya oleh Alllah SWT. Walaupun pandemi covid- 19 belum kunjung usai, akan tetapi pengajian tetap kita laksanakan. Tentunya dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan. Di sediakan nya tempat cuci tangan, tempat duduk di beri jarak dan selalu memakai masker.

Dalam doanya, KH Saefudin berharap Allah segera mencabut wabah Covid – 19 dari muka bumi. Dengan hadirnya Dandim Batang, semoga rombongan bisa jadi wilujeng dateng sedoyo ingkang wonten ing pengajian, lan Mugi – Mugi sedoyo di pun paringi keberkahan. Ungkap KH. Saefudin.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto, di sela-sela kegiatan pengajian umum tersebut, Komandan
Kodim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto menyampaikan bahwa ini sebagai ajang silaturahmi aparat kewilayahan bersama ulama, serta jemaah pengajian.

Pengajian Umum yang diikuti berbagai unsur elemen masyarakat tersebut menunjukkan adanya sinergitas serta kebersamaan antara Umaroh dan Ulama di Kota Batang.

Dengan sinergitas antar semua elemen masyarakat dan pimpinan kota Batang maka bisa meminimalisir setiap persoalan yang akan muncul di kota Batang, ujar Letkol Inf Dwison.

Dandim juga berharap bahwa sinergitas yang sudah terjalin antar elemen masyarakat bisa mendukung dan menjaga kota Batang tetap aman dan kondusif.

” Mohon Doa kepada seluruh yang hadir untuk kesehatan bagi anggota Kodim 0736 Batang, dan memohon doa agar diberi barokah selama menjalankan tugasnya sebagai aparat kewilayahan”.

” Saya mengapresiasi penyelenggaraan pengajian yang di laksanakan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti halnya tersedianya tempat cuci tangan, duduk juga menjaga jarak dan yang utamanya selalu memakai masker. Kita berharap Covid segera hilang dari Indonesia “, tutup Dandim.

WH
Agus Budi u