KPU Karawang Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karawang Tahun 2020″

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Kab.  Karawang : Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar Rapat pleno penetapan tiga Pasangan Calon ( Paslon ) dan pengundian nomor urut Pasangan Calon ( Paslon ) Bupati dan wakil Bupati Karawang yang akan di gelar pada 9 Desember tahun 2020, bertempat di Ballroom Hotel Akhsaya, Telukjambe Timur, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan Rapat Pleno dan Penetapan hasil undian nomor urut Paslon tersebut ikut hadir Kapolres Karawang beserta anggota Kodim 0604 Karawang beserta anggota, tempat kegiatan oleh panitia dimasa pandemi copid-19 menerapkan Protokol Kesehatan disudut-sudut tempat telah disiapkan oleh panitia tempat cuci tangan, sabun dan tissue. Penerapan Protokol kesehatan diperketat,

Rapat pleno terbuka dipimpin Ketua Komisi Pemlihan Umum ( KPU ) Kabupaten Karawang Miftah Farid, dihadiri seluruh komisioner, Bawaslu, dan unsur Forkompinda. Kegiatan tersebut Pelaksanaan dengan mematuhi protokol kesehatan, dan dihadiri oleh masing-masing paslon dan satu orang tim perwakilan yang bisa masuk.

Ketua KPUD Kabupaten Karawang Miftah Farid menyampaikan, ketiga paslon sudah resmi ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati dan dinyatakan berhak ikut serta sebagai kontestan pada hajat demokrasi Pilkada Karawang. 2020 mendatang

“Mereka sudah menempuh tahapan pilkada. Ketiga paslon tersebut juga sebelumnya sudah mengikuti rapid dan swab tes dan hasilnya dinyatakan negatif,” ujar Miftah.

Hasil Pengundian, Pasangan Calon ( Paslon ) Bupati dan Wakil Bupati Karawang dr.Yesi Karya Lianti-Adly Fairuz mendapat nomot urut 1, dr. HJ.Cellica Nurrachadiana-H. Aep Saepuloh mendapat nomor urut 2, dan H. Ahmad Zamakhsyari ( yang akrab dipanggil Kang Jimmy – Yusni Rinzani mendapat nomor urut 3.

Paslon nomor urut 1 Yesi Karya Lianti-Ahmad Adly Fairuz yang diusung oleh Partai PDIPerjuangan, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai PAN dan Partai PPP.

Paslon nomor urut 2 dr. Hj. Cellica Nurrachadiana-H. Aep Syaepuloh yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem.

Paslon nomor urut 3 H. Ahmad Zamakhsyari yang akrab dipanggil Kang Jimmy-Yusni Rinzani yang diusung Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hanura.

Nomor urut yang telah didapatkan oleh para Paslon peserta Pilkada Karawang ini akan digunakan pada surat suara pada masa pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang, dan dicetak di semua alat peraga kampanye Kegiatan kampanye yang akan dimulai pada tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020.

Selain Rapat Pleno penetapan hasil pengundian nomor urut Paslon juga penandatanganan Fakta Integritas dari KPUD Kabupaten Karawang untuk Ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

Azas Keselamatan dan kesehatan dalam Pilkada 2020 mendatang dimasa pandemi Covid-19 ini demi mencegah penyebaran wabah Virus Corona.

Selama kegiatan dari awal sampai akhir dengan ketatnya pengawasan dari Kapolres Karawang beserta Kodim 0604 Karawang, Alhamdulillah lancar ucap Miftah Farid pungkasnya ( Rahmat.K )