LAUNCHING RANMOR TIM TINDAK COVID-19 POLRES BREBES

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Brebes : Warta Hukum Reporter ( 642 / VIII / 220. Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, SIK,M.HP.Launching Ranmor tindak Covid-19 di Halaman Mapolres Brebes, Pukul 07.20 WIB , Rabo ( 23-September -2020 ) Pagi, dan di laksanakan Penyerahan bantuan APD dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana kabupaten Brebes. Bntuan APD yang diserahkan berupa Face Shield sejumlah 500 buah ( Lima ratus Buah ) dan Ranmor Dinas yang akan digunakan oleh Tim Tindak Covid-19 sejumlah 50 Unit Kbm R4 ( Lima Puluh Unit ) dan 50 Unit ( Lima puluh unit ) SPM R2 Dinas yang merupakan gabungan Inventaris Polres Bresbes serta jajaran Polsek. Mestinya

Hadir dalam giat Launching tersebut, Kapolres brebes AKBP Gatot Yulianto, SIK,M.HP. Wakalpolres Brebes Kompol Suryo Wibowo,SIK. PJU Polres Brebes. Perwakilan Anggota SUB Denpom IV /1-4 Brebes. Perwakilan Anggota Kodim 0713 / Brebes. Perwakilan Anggota Satpol PP Kabupaten Brebes. Perwakilan dinas Pemberdayaan Perempuan perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Brebes.
Acara dibuka langsung oleh Kapolres Brebes Gatot Yulianto ,secara sibolis Formasi kendaraan roda dua dan roda empat.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Brebes menyampaikan mengenai penanganan dan sanksi bagi pelanggar Protokol Kesehatan yang masih marak di berbagai kota Bawang Brebes. Bertujuan untuk menindak Kedisiplinan warga masyarakat dalam kepatuhan terhadap Protokoler Kesehatan sehingga tercipta peningkatan kesadaran masyarakat.

Bahwa dalam pelaksanaan giat Ops Yustisi tetap mengedepankan sisi Humanis disamping tetap harus bertindak secara tegas dan terkait hukuman kami menyarankan agar jangan mengunakan hukuman fisik berupa jalan jongkok serta tetap fleksibel di lapangan terkait kemampuan warga masyarakat,’’ ujar Gatot

Pelaksanaan Giat Ops Yustisi sesuai dengan perintah dan petujuk pimpinan agar dilaksanakan 4 X ( Empat Kali ) dalam sehari dimana yang dikedepankan adalah satpol PP serta anggota yang melaksankan giat Operasi harus dapat menjaga Kesehatan .

“Kapolres brebes AKBP Gatot Yulianto,SIK M.HP, mengucapakan berterimaksih dan Aspresiasi yang tinggi atas perhatian dari Pemda Kabupaten Brebes melalui DP3KB Kabupaten Brebes berupa penyaluran Face shield sejumlah 500 buah ( Lima ratus Buah ) yang dapat digunakan oleh Personil yang bertugas dalam pelaksaan Ops Yustisi pencegahan Covid-19 di wilayah Brebes.

“ Kapolres Brebes Mengatakan jawa tengah masih menjadi wilayah dengan kenaikan kasus Covid-19 yang cukup tinggi, di urutan ke 3, tim tindak Covid-19 ini akan memberi ketegasan dan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan ,’’ucap kapolres brebes.

‘’Sanksi tiap kabupaten kota Variatif namun masih mengunakan sanksi sosial dan tidak melakukan tindakan ,’’tegas Kapolres Brebes.

“Kami berharap, masyarakat timbul kesadaran untuk mematuhi protokol Kesehatan dengan mengenakan Masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak Mari bersama-sama kita putus penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Brebes, segera berakhir.

‘’Fungsi penegakan hukum yang diemban polri merupakan salah satu fungsi polri sebagaimana telah diatur dan ditegaskan dalam UU No.2 tahun 2002 Tentang Kepolisian republik Indonesia dimana dalam Pasal 2 ditegaskan bahwa salah satu fungsi Kepolisian adalah fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan Hukum, perlindungan ,pengayoman,dan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dituangkan kembali secara eksplisit sebagai tugas dan wewenang Polri dalam pada Pasal 13 UU No.2 Tahun 2002.

Keberadaan polri sangat penting bagi bangsa dan negara dalam setiap keadaan dan kondisi yang dihadapi oleh bangsa dan negara Indonesia termasuk dalam kondisi saat ini yakin Pandemi Covid-19 yang telah masuk di indonesia sejak akhir Februari 2020.

Keberadaan polri –TNI sebagai bagian dalam gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 menjadi sangat penting dengan berbagai tugas dan tanggung jawabnya untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang aman dan tertib . Penyebaran Covid-19 tidak dapat dipungkiri , bukan hanya semata-mata maslah kesehatan karena keberadaan Covid-19 telah memasuki seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat baik ekonomi ,sosial,budaya ,keagamaan maupun politik.

‘’Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas langkah yang di tempuh Polres Brebes bagi masyarakat meskipun diantara kekhawtiran dan kegelisahan karena pandemi Covid-19 serta dalam kondisi yang sangat luar biasa,polri tetap melaksanakan tugas dan fungsinya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,’’Pungkasnya (red)
Penulis : WH Reporter ( As)