Bupati H2G Bebaskan Pembayaran PDAM Sebanyak 10.169 Pelanggan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Musi Rawas : Kepedulian Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan untuk membantu meringankan per ekonomian masyarakat  Musi Rawas di tengah wabah pandemi Covid 19 patut di acungkan dua jempol .

Dua jempol tersebut bukan saja menandakan sempurna ,namun juga bertanda respon hangat dari seluruh kalangan masyarakat Kabupaten Musi Rawas .Kenapa demikian ?

Dalam situasi keterpurukan ekonomi akibat Virus Corona yang melanda dunia termasuk di Kabupaten Musi Rawas sehingga aktifitas masyarakat banyak yang tertunda, tentunya hal ini menjadikan minimnya pendapatan masyarakat dalam kebutuhan sehari hari.

Melihat situasi dan kondisi ini untuk meringankan beban masyarakat itu Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan yang sering dan akrab di sebut H2G telah membuat kebijakan yang “Berani” membebaskan tagihan PAM selama tiga bulan untuk 10.169 pelanggan.

Hal tetsebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Dan Tata Ruang Pengairan H.Ristanto Wahyudi pada awak media “Kebijakan Pembebasan tagihan PAM tersebut dibuat oleh Bupati untuk meringankan beban hidup masyarakatnya di tengah pandemi COVID 19 ini. Memang menyikapi pendemi covid 19 jajaran dinas ditekankan untuk bisa memberikan kontribusi secara aktif untuk membantu berbagai keluhan masyarakat.

“Itu semua kebijakan bapak Bupati H.Hendra Gunawan,kita hanya menjalankan perintah”,ujar Ristanto menambahkan langkah Bupati H.Hendra Gunawan memang terbilang ” Berani” tidak banyak Pemerintah Daerah yang mengambil atau mempunyai kebijakan yang sama  untuk membantu meringankan beban masyarakat selama Pandemi Covid 19.

” Kebijakan itu wujud nyata pemimpin untuk membantu masyarakat atas dasar kecintaan Bupati H2G terhadap rakyat Musi Rawas, maka tanpa banyak pertimbangan kebijakan tersebut langsung di terapkan bupati”, tuturnya

Lebih lanjut Ristanto menjelaskan pembebasan tagihan PAM selama tiga bulan dari bulan April  hingga Bulan Juni dengan rincian dan rekapitulasi Pelanggan yang disubsidi tagihan April s/d Juni diantaranya adalah tempat Ibadah : 71 SR, Hidran Umum : 7 SR, Panti Asuhan : 1 SR, Sekolah : 50 SR, Niaga Kecil : 9 SR, MBR : 68 SR, Non MBR : 9963 SR.

“Total yang dibebaskan tagihannya selama tiga bulan sebantak 10.169 Sambungan Rumah” pungkasnya.(HK)