Kades Cipelem , TNI –Polri ,Perangkat dan Karang Taruna, Pimpin Penyemprotan Disinfektan Dan Pembagian 8.000 Masker ( Delapan Ribu Masker ) Ayo Pakai Masker

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Brebes : Reporter Warta Hukum ( Agus Salim S.Kom ). Minggu Pukul .007.00 WIB, Aparatur Desa Cipelem Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan desa, kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah desa dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona ( COVID-19 ).

Kepala Desa Cipelem .Cokro Aminoto memimpin langsung kegiatan penyemprotan Disintektan di Dukuh Dan di Desa Cipelem. Kegiatan ini diikuti perangkat dan TNI-Polri dan Karang taruna dan semua unsur relawan COVID-19 dan masyarakat setempat ,Minggu ( 13-9-2020 )

Cokro Aminoto mengatakan ,kegiatan penyemprotan disinfektan ini bertujuan guna menindak lanjuti intruksi tentang upaya Pencegahan Penularan COVID-19 dan setiap 3 minggu sekali selalu melakukan Penyemprotan Disinfektan menyeluruh di semua desa sudut Desa . Pelaksanaan pembagian masker 8.000 Masker dan penyemprotan selama dua hari, hari minggu dan senin .

‘’Selain melakukan penyemprotan , kali ini kita juga membagikan Masker kepada warga . Kita juga tanpa henti terus melakukan sosialisasi Kepada Masyarakat akan bahaya wabah COVID-19 dan cara mencegah wabah tersebut dengan harapan Virus jangan sampe masuk ke Desa Cipelem . Dalam upaya itu kita pun dirikan posko COVID-19 selama 24 jam untuk memantau warga desa Cipelem yang pulang pergi dari desa setempat,’’Ujarnya.

Tak lupa, Cokro Aminoto dan Perangkat dan karang taruna dan tugas gugus COVID-19, dan tak lupa juga TNI-Polri pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang semakin sadar akan bahaya wabah COVID-19 ini dan terimakasih kepada para masyarakat yang baru pulang dari kota –kota lain yang bersedia mematuhui himbuan dari pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri.

‘’Semoga Kegiatan Positif ini bisa mencegah penyebaran COVID-19 di Desa Cipelem , serta menjadi inspirasi dan menjadi contoh bagi desa-desa lain yang belum melaksanakan penyemprotan dan pembagian masker, dan pencegahan Virus Corona ( COVID-19 ) di wilayah Kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes.

Sekretaris Desa,Tomy , Mengatakan pembagian masker ini ditujukan untuk warga setempat AYO PAKAI MASKER. Dan ayo Aplikasi M3 ( Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir. Menjaga jarak ) Kata Tomy.

‘’Dengan pembagian masker ini diharapan , seluruh warga desa Cipelem selalu mengunakan dan menfaatkan di saat berpergian atau keluar rumah,’’ ungkapnya kepada Reporter Warta Hukum Net.

Sedangakan Kepala Desa Dan perangakat Karang Taruna Relawan TNI-Polri Dan Petugas COVID -19 , berharap , semoga gerakan pembagian Masker ini dapat meberikan kepekaan warga untuk menangkal atau mencegah penyebaran COVID-19 , selain itu, taat untuk menerapkan Protokol Kesehatan .

‘’Patuhi Protokol Kesehatan , dengan sering mencuci tangan, mengunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, jaga jarak, dan menghindari kerumunan ,’’ Ungkapnya Yola, selaku Karang taruna dan anak dari kepala Desa Cipelem.
Adapun anggaran untuk pengadaan Masker berasal dari Dana Desa,’’ Pungkasnya

Penulis- Reporter Warta Hukum (As)