CEGAH PENULARAN COVID-19, KEPALA DESA LAKSANAKAN GERAKAN AYO PAKAI MASKER DAN PENYEMPROTAN DAN PEMBAGIAN MASKER

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Brebes : Warta Hukum Reporter( Agus Salim S.Kom). Di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum reda, kepala Desa Bapak Zaenal Arifin dan Karang Taruna Desa Kluwut, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, menggelorakan semangat gerakan swadaya. Semangat untuk mensukseskan program penyemprotan dan bagi-bagi masker bagi masyarakat yang ada di semua Desa Kluwut, kepedulian sosial ini sebagai bentuk kontribusi Kepala Desa dalam program ayo pakai Masker.

‘’Kali ini Kepala Desa tak hanya melaksanakan tugas monitoring saja, namun juga turut membagikan masker untuk masyarakat di desa kluwut, khususnya saat di desa kami ada yang terduga Covid-19 , maka kami selaku Kepala Desa gerak cepat menangulangi dan pecengahan peyebaran virus yang ada di desa kami dan sekitarnya.

Pada momen program Ayo pakai Masker, program sosial yang digulirkan pemerintah desa maupun pemerintah pusat itu, tantang minimal membawa masker untuk di bagikan Kepada masyarakat ,’’ kami membagikan masker bagi setiap warga yang belum punya masker ayo pakai masker imbuan kepala desa Kluwut Zaenal Arifin.Menurutnya ,pengadaan masker ini kita beli dari pengiat UKM ( Usaha Kecil Menengah ) di wilayahnya untuk dibagikan kepada warga kami , ‘’ Dengan harapan melalui kegiatan sosial ini dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di desa kluwut,’’ucapanya.

Diakuinya, pengadaan masker ini bersumber dari uang pribadi sendiri , demi cinta pada warga kami yang takut penularan Virus Covid-19, yang kita bagiakan untuk mensukseskan gerakan program Ayo Pakai Masker untuk warga Desa kluwut,’’ Gerakan Ayo Pakai Masker ini akan sukses bila setiap orang yang mau pakai masker, saya kembali mengajak kepada semua masyarakat untuk ikut berbagi dari hal yang kecil yaitu pengadaan masker,’’ujarnya,

sebagai kiprah dan kepedulian sosialnya ,tantang telah membagikan sebanyak 25 lusin masker kepada masyarakat dan warga. Masyarakat Kluwut di imboi harus mengaplikasi M3 ( Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak ),’’ ujar Zaenal Arifin .

Pembagian masker gratis dilakukan pemerintah Desa dan di bantu oleh karang taruna yang ada di Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes. Pemerintah Desa mendatangi satu persatu rumah warga dan memberi penyuluhan agar selalu memakai Masker jika berada di luar rumah. Pemberian masker gratis dan penyemprotan disinfektan ke rumah ini melibatkan karang taruna, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

‘’ Jadi selain membagikan masker kita juga mensosialisasikan untuk selalu memakai masker dan mensossialisasikan warga untuk sementara tidak keluar rumah ,’’ Kata Zaenal Arifin Kepala Desa Kluwut selaku Babinsa mengatakan , penanganan penyebran Virus Corana tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, dalam hal ini TNI dan Polri siap berada digarda terdepan bersama petugas lainya.

‘’ Kegiatan ini salah satu satu dari program pemerintah untuk mencegah wabah Virus Corona /Covid -19 yang merebak di masyarakat ,jadi kami selaku kepala desa Kluwut mendukung penuh ,’’ucap Zaenal Arifin ,’’Pungkasnya.
Penulis : As
Reporter WH