DEMONTRASI DI KANTOR GUBERNUR JAWA TIMUR.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Surabaya : Pada hari rabu. Tgl 09/09/2020.pukul 10.00 wib. Didepan kantor gubernur Jawa timur. Telah terjadi demontrasi menagih janji-janji gubenur Jawa Timur. HJ. KHOFIFAH INDAH PARAWANSAH. demo ini menamakan. (GAPURA) GERAKAN PEMUDA MADURA mewakili 4 kabupaten yg ada di pulau garam madura, meliputi kabupaten bangkalan, sampang, pamekasan, sumenep. yg di pimpin langsung oleh ketua (GAPURA) BPK. ABD. ROZAK. sebagai korlap. Dan di tengah masa tersebut di hadiri oleh kabiro warta hukum pamekasan Bpk ROFIQI.

Demo tersebut memperjuangkan kan masyarakat madura dalam perekonomian yg saat ini sangat memprihatinkan bagi masyarakat madura. Utama nya harga tembakau dan garam. Yg saat ini harga jual nya sangat rendah.dalam masa pandemi saat ini mereka semua khususnya petani tembakau dan garam yg saat ini seakan harga jual nya tidak mencukupi biaya ke hidupan mereka sehari”sehingga masyarakat madura melalui (GAPURA) Menagih janji gubenur Jawa Timur saat beliau berkampanye menjajikan perekonomian di madura akan di utamakan. Tpi sampai saat ini belum di laksana kan oleh gubenur Jawa Timur. Yg mana titik utama yg di tuju adalah kantor gubenur Jawa Timur. Tapi ternyata gubenur Jawa Timur tidak ada di kantor. Kabar dengan tidak ada nya gubenur di kantor di sampai kan salah satu staf ke gubenuran bahwa gubenur berada di gedung grahadi surabaya. Ini menambah ke kecewaan bagi mereka. Yg mana sebelum mereka terjun demo kelapangan 1 minggu yang lalu sudah melayang kan surat pemberitahuan kepada ibu gubenur Jawa timur. Justru gubenur telah menunjukkan salah satu staf nya untuk menemui demontrasi agar pendemo menyampai kan keluh kesah nya kpd staf nya.

Namun aliansi yg menama kan (GAPURA) tidak puas dan tetap ingin bertemu langsung dengan gubenur Jawa Timur. Karna merasa ibu gubenur yg dulu berjanji kepada mereka.masa bergeser ke kantor grahadi sesuai info dari staf ke gubenuran. Bahwa ibu gubenur ada di grahadi.

Dengan kawalan ketat dari intansi kepolisian Jawa Timur. Setelah sampai di kantor grahadi korlap dari demo ini. Bpk ABD. ROZAK menanyakan kpd petugas penjaga kantor grahadi Mendapat kan informasi yg lagi-lagi mengecewakan. bahwa ibu gubenur tidak ada di tempat beliau nya ada di kodam. Namun para pendemo tetap bersih kukuh akan menunggu di depan gedung grahadi ini sampai ibu gubenur datang. Dan mau mendengar keluh kesah mereka. Dan sejenak demontrasi beristirahat sejenak untuk sholat dzuhur. Orasi kembali bergema setelah istirahat. Beliau merasa terdholimi oleh gubenur Jawa Timur. Mereka tidak akan bergeser sebelum bertemu gubenur Jawa Timur. Karna mereka membawa amanah dari masyarakat madura. Mereka ingin membawa berita baik buat masyarakat madura. Karna mereka membawa amanah dari 4 kabupaten.di pulau garam madura, melingkupi kabupaten. bangkalan, sampang,pamekasan, sumenep.setelah teguh menunggu akhir nya pada pukul 13.00 wib.

Gerakan demo tersebut membuah kan hasil dan di izin kan masuk.setelah selama -+1 jam. Mereka keluar dari gedung medisiasi dan kami sempat mendapat keterangan dari korlap Bpk ABD. ROZAK. Bahwa tadi di dlm medisiasi di pimpin oleh staf ke gubenuran dan kepala satpol PP. Tim demo belum buah kan hasil yg positif.

Karena mereka tidak di temui langsung oleh gubenur Jawa Timur. Dan demontrasi yg menama kan (GAPURA) GERAKAN PEMUDA MADURA. akan membuat agenda pertemuan lagi dengan gubenur Jawa Timur. Sampai mereka bisa bertatap muka dengan ibu khofifah.yang jelas mereka akan membawa masa lagi yg agak besar.
Warta hukum net.
Biro surabaya
Moh. Arifin.
Mat behri
Idris