14 ORANG WARGA DESA RACAWULU LAKUKAN RAPID TEST COVID-19,

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Brebes : Warta Hukum Reporter Agus Salim S.Kom. Racawulu-(7-September-2020) Dalam rangka memutus peyebaran Virus COVID-19 yang semakin menyebar, pemerintah Desa Racawulu Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes Menggelar Rapid Test untuk warganya , Kegiatan tersebut dilakukan di halaman Balai Desa Racawulu, Senin (7-9-2020)

Sebayak 14 Warga Desa Racawuluh mengikuti Rapid Test yang dilakukan Pemerintah Desa yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Bulakamba oleh Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Brebes.

Supriyadi ,Kepala Desa Racawulu , mengatakan kegiatan tersebut di gelar untuk memutus mata rantai peyebaran Virus Corona di Desa Racawulu Bulakamba Brebes. ‘’Kegiatan Rapid test ini digelar agar dapat memutus rantai peyebaran Virus Corona di Desa Kami,’’Ucap Kades Racawulu yang sering di sapa Edy,

Data dan laporan 14 warga yang mengikuti rapit tes tersebut, hanya 7 orang yang melakuakan Rapid test , 14 orang warga Desa racawulu, data 14 orang yang tetulis dan masuk di Balai Desa Racawulu semua dari keluarga , yang tertular Covid-19 , ada 2 warga Desa racawulu Dari RT,003/RW,007 yang di nyatakan Positif Covid-19 ,’’Kata Dokter Arsis Kepala Puskesmas Bulakamba.
Dua orang yang hasilnya Reaktif dan langsung dari Pemerintah Desa dan tim satgas Puskesmas Bulakamba, dan Di bantu dri Polri dan TNI , yang bertugas mendampingi ravid test COVID-19 yang berlangsung di balai Desa Racawulu, Aman terkedali tidak ada warga yang menolak .

Dua orang yang positif Tertular COVID-19 sehingga keduanya di isolasi mandiri selama 14 hari dengan pengawasan dari Pemerintah Desa maupun dinas kesehatan ,’’terangnya .

Lebih lanjut Supriyadi tetep mengimbau kepada seluruh warga Desa Racawulu untuk terap melakukan anjuran dari pemerintah serta mematui protokol kesehatan seperti halnya Aplikasi M3 ( Mencuci Tangan pakai sabun , Memakai Masker, Menjaga Jarak), menghindari kerumunan serta sosial distancing.

Dalam pelaksanaan rapid test di Desa Racawulu yang merupakan kampung tangguh semuru tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Bulakamba ,Brebes ,yang bertugas di wilayah desa tersebut Dari Polri dan TNI Bulakamba. Dan di dampingi Oleh Kepala Desa Supriyadi ,yang tetep melakukan protokol kesehatan .

Supriyadi Selaku kepala Desa Racawulu, Masyakat di harap jangan cemas dan tetap semangat ,jauhi COVID -19, dan dekati Talisirahturomi antar sesama tetangga dan warga yang di nyatakan positf terduga tertular COVID-19 oleh Tim Kesehatan .
,’’Pemerintah Desa Racawulu juga kerap memantau keadaan dan memberi dukungan dan memberikan dukungan dan memberi semangat kepada dua orang warga saya yang tertular Covid-19,dan Pemerintas Desa Racawulu akan mendukung Logistik untuk yang di isolasi Mandiri.

Pesan Supriyadi Kepala Desa Racawulu, untuk semua keluarga dan saudara –saudaraku , dan masyarakatku di Desa Racawulu , Bualakamba,Brebes, semoga di beri kesehatan oleh Alloh SWT ,semoga tidak ada lagi warga masyakat Racawulu dan sekitarnya yang terpapar Virus Corona ini yang masih tinggi di Indonesia ,’’ Kita selaku kepala Desa berterimakasih pada masyarakat ,keluarga ,dan sanak kadang, dan bisa kembali beraktifitas, kembali berkerja dengan sehat ,segar bugar seperti biasa ,’’Pungkasnya.

Reporter: (Warta Hukum Agus Salim S.Kom)