HASIL SWAB WARGA KLUWUT TERDUGA TERKONFIRMASI POSITIF COVID -19 SATU ORANG TERDUGA COVID-19

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Brebes : Surat Edaran Kepala Desa Kluwut ( 03-9-2020). WH Reporter Agus Salim S.Kom.

Hasil swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes oleh tim gugus tugas pencegahan COVID-19 melalui Puskesmas Kluwut beberapa waktu .

Hal ini terkait warga Desa Kluwut,Kecamatan Bulakamba ,Kabupaten Brebes, yakni Dahari 70 Tahun Brebes ( 12-09-1943 ) RT.003/008 yang Terduga positif COVID-19 .

Informasi yang diterima Via Telepon oleh Reporter Warta Hukum.Net ,melaui Babinsa Brigadir Hartoyo ,dan Kepala Desa Zaenal Arifin , Dahari diswab hasilnya terduga terkonformasi positif COVID-19,Kronologi riwayat Pasien , atas nama Bapak Dahari sudah ada riwayat sakit Hipertensi dan sesak nafas , yang tidak kunjung sembuh.

Pada hari senin ,24-Agustus -2020 Pukul 09.30 WIB, Bapak Dahari berobat ke puskesmas Kluwut dan pada saat itu juga dipuskesmas sedang melaksanakn giat Swab masal, Karena pak Dahari termasuk Kreteria untuk diswab maka dari tim TPPK Puskesmas Kluwut melaksanakan Swab terhadap Bapak Dahari.

Pak Dahari dirawat di Puskesmas Kluwut dari tanggal 24 sampai dengan tanggal 26 Agustus 2020, selama dirawat tidak ada perubahan membaik , dan tensinya tinggi,batuk-batuk sesak.

Pada hari Kamis ,27 Agustus 2020 pasien dirujuk ke RSUD Brebes, Dirawat selama 4 hari, dan pada hari senin ,31 Agustus 2020 pasien sudah pulang.
Pada Hari Selasa ,1 September 2020 pukul 21.00 pihak Puskesmas mendapat hasil bahwa pasien atas nama. Bapak Dahari dinyatakan Positif COVID-19,Untuk sementara pasien dirumah dan isolasi Mandiri .

Tindakan yang akan dilakukan,Tim Satgas COVID-19 Puskesmas Kerja Kluwut akan melaksanakan tracing kepada keluarganya yang pernah berinteraksi dengan pasien .
Dari Pemdes Desa Kluwut akan mendukung Logistik untuk kebutuhan selama Isolasi Mandiri, selama kegiatan berjalan dengan aman ,tertib dan lancar, katanya zaenal Arifin .

Dinformasikan,Dahari sudah menjalani satu Swab hasinya Positif oleh tim medis kesehatan dari tim Dinas Kesehatan Melalui Puskemas Kluwut.
,’’Kondisi yang Terduga terkonfirmasi positif COVID-19 dalam Keadaa Batuk-batuk, Sesak Napas , maupun batuk atau gejala sakit lainya ,’’ujar Zaenal

Dugaan hasil positif COVID-19 kemungkinan besar , ada Penayakit lain yang diderita saudara Dahari,

,’’Mudah-mudahan dengan perawatan tim medis hasil swab berikutnya akan lebih baik,’’ujarnya,
Tim Medis Dinas Kesehatan Brebes , berharap masyarakat kluwut untuk tetap mematui protokol Kesehatan , mengaaplikasi M3 ( Memakai Masker,Mencuci Tangan, Menjaga Jarak ) dan lainya sebagai langkah pencegahan COVID-19.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya,Saudara Dahari Terduga Penularan Virus Corona ,terkonfirmasi Positif COVID-19, kemudian tim medis Dari Dinas Kesehatan Brebes melakukan swab terhadap pak Dahari hasilnya Terduga Penularan Virus COVID-19 .

Tenaga medis dari dinas Kesehatan Kabupaten Brebes melalui Puskesmas Kluwut sudah dinyatakan Positif tertular Virus COVID-19 dengan ini kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat perihal supaya kesehatan sumber daya masyarakat maka dengan ini kami menginformasikan kepada seluruh masyarakat desa Kluwut untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,’’tutur Zaenal Kepala Desa.

Warga memakai MASKER saat keluar Rumah, Jaga jarak 1-2 Meter,Cuci tangan pakai sabun denagan air yang mengalir , Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak , Untuk Instansi Pendidikan , Keagamaan dan Pasar Malam untuk sementara waktu diliburkan kegiatan belajar mengajar 20 hari kedepan terhitung mulai tanggal 03 September 2020.

Sehubungan dengan Hal tersebut kami mohon kerja sama Bapak/ibu segenap masyarakat agar dapat terus menerus mematui protokol Kesehatan ,pungkasnya Kepala Desa Zaenal Arifin.

Wh : Reporter Agus Salim S.Kom