Perencanaan DD 2020 Desa Simpang Abung Lampura Terus Genjot Pembangunan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Lampung Utara : Pemerintah Desa simpang abung kecamatan abung barat lampura,akan realisasikan usulan ke inginan masyarakat pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), peruntukan Dana Desa (DD) di tahun 2020 ini.

Perencanaan yang akan di realisasi penggunaan dana desa untuk tahun 2020 ini di antara nya.meningkatkan air bersih, sumur bor sebanyak 5 titik,rabat beton sepanjang 100meter,paping blok 65 meter,dan underloh sepanjang 1089meter.

“Sejak adanya kucuran dana Desa sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa, seperti hal nya penggunaan dan Alokasi Dana Desa (DD) pada tahun 2019 telah selesai dan telah memberikan manfaat yang besar bagi Desa simpang abung lampura,dan masyarakat Desa sendiri telah merasakan apa yang telah di bangun oleh kepala desa dalam tahun 2019, dan dilanjutkan tahun 2020 Desa simpang abung sendiri akan merencanakan pembangunan yang telah di usulkan oleh masyarakat adapun perencanaan pembangunan di tahun 2020 yang Insyaallah akan terealisasi pembangunan sesuai keinginan masyarakat desa simpang abung.

Terpisah saat di sambangi media ini di kediaman nya,tarmizi kades simpang abung, mengatakan” ya dengan adanya pembangunan didesa kami tujuan nya kedepan agar supaya lebih meningkatkan kapasitas desa simpang abung agar lebih maju,serta juga dipandang oleh seluruh desa lain membuat desa kita yang terbaik”ucap tarmizi kades.

Masih hal senada dikatakan tarmizi”kami menghimbau kepada masyarakat desa simpang abung agar pembangunan didesa yang sudah terealisasi,agar bisa di jaga dan di pelihara pembangunan yang sudah ada,dan tentu nya masyarakat desa simpang abung khususnya,bisa mendukung program-program kepala desa,bekerjasama dengan masyarakat dan seluruh perangkat desa yang ikut berpartisipasi,dan saya selaku kepala desa simpang abung tidak bisa bekerja sendiri,tanpa masyarakat juga ikut mendukung”kata tarmizi kades.

Terakhir ditambahkan nya tarmizi menyampaikan “untuk pemerintah daerah agar bisa memikirkan dana seperti ADD tahun 2019 bisa terealisasikan dengan baik,dan bagaimana kita bisa bekerja dengan maksimal kalau dana add itu tidak tergulir dengan baik.

Dan kedepan diminta dengan pemerintah daerah lampura agar lebih di perhatikan jangan sampai seperti tahun 2019 lagi, agar pemerintah itu lebih baik untuk memikirkan seluruh aparat-aparat desa yang ada di lampung utara ini”pungkas nya. (Rijal)