Tingkatkan kemampuan Intelijen, Kodim 0816/Sidoarjo Gelar Latnis dan Tastis Unit Inteldim 0816/Sidoarjo

WH Sidoarjo : Kodim 0816/Sidoarjo melaksanakan latihan teknis dan taktis Unit Intelijen Kodim 0816/Sidoarjo Tahun 2019 yang telah buka oleh Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, S.H. pada hari Senin (09/09) kemarin di Aula Makodim 0816/Sidoarjo Jl. Lingkar Timur Sidoarjo.

Latihan ini di ikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0816/Sidoarjo yang memiliki kualifikasi di bidang Intelijen, tujuan diadakannya latihan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan unit inteldim 0816/Sidoarjo. Adapun sasaran latihan yang ingin dicapai pada materi pokok adalah penyelidikan, pengamanan dan penggalangan, sedangkan materi pendukung yaitu mampu membuat administrasi intelijen mulai dari pencatatan, pelaporan, dan perintah.

Dengan tujuan mengantisipasi terhadap perkembangan situasi akhir-akhir ini khususnya bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, diperlukan adanya kesiapan satuan Intelijen yang disertai dengan tingkat profesionalisme tiap personel yang ada didalamnya sehingga mampu mengantisipasi perkembangan situasi yang ada.

Dalam Sambutan Dandim 0816/Sidoarjo menerangkan, “Profesionalisme satuan akan dapat terwujud dengan baik bila masing-masing personel yang ada didalamnya juga memliliki tingkat profesionalisme secara individu maupun kelompok. Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan dalam meningkatkan profesionalisme satuan maka perlu dilaksanakan Latihan Teknis dan Taktis satuan Intelijen bagi Unit Inteldim 0816.” Tutur Letkol Inf M. Iswan Nusi.

“Untuk itu diharapkan dalam kegiatan ini, para pelaku agar mengikuti dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab, sehingga akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan sebagai bekal dalam menghadapi tugas kedepan serta mencapai hasil yang optimal, sedangkan bagi para penyaji materi agar memberikan pengetahuan tentang Latihan Teknis dan Taktis Unit Intel Kodim 0816 TA. 2019 sejelas-jelasnya.” Tambahnya.

Kegiatan Latihan Teknis dan Taktis Unit Intel Kodim 0816 TA. 2019 yang akan laksanakan selama lima hari, merupakan momentum yang patut mendapat dukungan kita semua. Kegiatan semacam ini disamping merupakan kegiatan rutin dan juga telah diprogramkan Komando Atas, juga merupakan wahana dan sarana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya bagi anggota yang bertugas di Satuan Kewilayahan, sehingga apabila yang bersangkutan mendapat tugas, akan dapat menyelesaikannya dengan baik dan memperoleh hasil yang optimal. Untuk itu ilmu yang akan kalian peroleh dari kegiatan ini, dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Adapun materi terdiri dari Pengamanan, Penyelidikan dan Penggalangan dan administrasi Intel yang disampaikan oleh Kapten Arm Teguh Yudi Irbayanto, SH menambahkan “Intelijen itu terkait dengan kehidupan, intelijen itu terkait dengan dinamika. Dinamika selalu berubah-ubah, dan kehidupan selalu bergulir, sehingga intelijen harus selalu dikembangkan dan harus selalu diperbaharui. Konsep dasar maupun doktrin tidak boleh dilupakan namun metode, tehnik, maupun taktik harus selalu dirubah,” tutur Pasi Intel Kodim 0816/Sidoarjo. (Lyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *