Pra TMMD Ke-106, Anggota TNI Bersama Warga Saling Bantu Pengerjaan Jalan

WH Sidoarjo : TNI Manunggal Membangun Desa ke 106 Tahun 2019 Kodim 0816/Sidoarjo akan segera dibuka. Kegiatan TMMD ini akan dipusatkan di Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo,Jumat (6/09/19).

Kegiatan Pra TMMD ini Anggota TNI di bantu oleh warga setempat mengerjakan peninggian jalan atau penguatan tangggula jalan sebelum pelaksanaan pengaspalan, Peninggian jalan ini dikerjakan oleh Satgas TMMD ke 106 TA. 2019 dan puluhan warga masyarakat yang sudah siap membantu kegiatan Pra TMMD ini.

Mukhamad sebagai Kepala Desa Kupang menyampaikan,”Sangat berterima kasih sekali kepada TNI yang yang tergabung Satgas Pra TMMD kali ini berada di Desa kami yang meliputi dari 23 RT dan 8 RW dengan jumlah warga 4446 dan 4 pedukuhan Kupang Lor, Tanjung Saru,Kupang Kidul, Kupang Bader, karena apabila pengaspalan jalan yang menghubungkan jalan dari Dusun Kupang dan Desa Kaliwaru Kecamatan Jabon kabupaten sidoarjo selesai maka akan melancarkan transportasi,”jelas kades Mukhamad.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Muhamad Iswan Nusi, SH. memerintahkan kepada Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf I Made Sudiadnyana juga kepada para prajurit untuk melaksanakan Pra TMMD sejak tanggal sebelum nantinya dibuka secara resmi.

“Kegiatan Pra TMMD ini adalah sebagai langkah awal dalam pelaksanaan TMMD, karena besar kemungkinan bila dilaksanakan berdasarkan alokasi waktu yang ditentukan bisa saja sasaran TMMD belum selesai, Keterlibatan Anggota TNI dan masyarakat setempat cukup antusias, agar dibeberapa titik pengerjaan sasaran terlihat kerjasama TNI dan masyarakat untuk bahu membahu mengerjakan jalan makadam dengan harapan pekerjaan selesai tepat pada waktunya.” Tegas Letkol Iswan.

Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf I Made Sudiadnyana menyampaikan, “Saat ini jajaran Kodim 0816/Sidoarjo terus membersihkan lingkungan, pelebaran jalan, dan pembuatan jalan tani yang juga melibatkan masyarakat setempat. Semua kegiatan ini merupakan kegiatan Pra TMMD, Kegiatan Pra TMMD ini sangat direspon baik oleh pemerintah dan masyarakat, khususnya warga Desa Kupang Jabon.” ungkap Kapten Inf I Made Sudiadnyana. (Zeey /Lyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *