Musrenbang Sebagai Rujukan Pembangunan Fisik Kelurahan Di Palembang Sumatera Selatan.

WH Palembang : Novran Hansyah Kurniawan, S.STP adalah salah satu aparatur sipil negara dengan jabatan Camat di Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang. Menjabat sebagai camat di kecamatan SU I sejak Juli 2013 sampai dengan saat ini.

Mengemban amanah sebagai camat tidaklah mudah. Camat berkedudukan sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan yang diangkat oleh bupati/walikota. Untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah, dan menyelenggarakan tugas umum pemerintahan.

Pembangunan di wilayah kecamatan dapat berhasil jika seluruh elemen masyarakat ikut serta dan berperan aktif di dalamnya. Menurutnya, ” sekarang ini sudah ada dana kelurahan yang berasal dari APBN, namun pengelolaanya langsung dikelola oleh kelurahan masing-masing yang mengadopsi pada hasil musrenbang kelurahan”. Penyelengaraan musrenbang merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan.

Dalam paparan ditemui diruang kerjanya 3/9/2019 Kecamatan SU I terdiri dari 5 kelurahan, yaitu 1 ulu, 2 ulu, 3/4 ulu, 5 ulu dan 7 ulu. Dengan adanya dana kelurahan ini progres pembangunan, kesejahteraan serta kesehatan masyarakat diharapkan agar semakin meningkat tajam. Manfaat dari pembangunan fisik maupun non fisik dapat menyentuh langsung kepada masyarakat seperti : pelayanan posyandu, LKM, Pembinaan pemuda, kebersihan lingkungan dan pembangunan infrastruktur baik jalan maupun saluran air”,Tandasnya.

Suami dari Dian anggraini menyampaikan proses realisasi dari pelaksanaan penggunaan anggaran dana kelurahan sepakat agar di kontrol bersama masyarakat, LPMK dan pemerintah, agar terwujudnya pemerintahan yang bersih, adil dan sesuai dengan yang kita harapkan. Tutupnya.

Rilis :

(M. Jimmy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *