Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan Sambut 1 Muharram 1441 H, Babinsa 0816/11 Tarik Pam Karnaval

WH Sidoarjo : Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -74  dan Manyambut 1 Muharram 1441 H, Di Desa Kedung Bocok Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo melaksanakan giat Karnaval Budaya ,  Yang di ikuti seluruh warga masyarakat desa Kedung Bocok. Minggu (1/9/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Camat Tarik Bapak Iswadi Pribadi S.Sos MMD,  Kepala Desa  Kedung Bocok Moh Ali Ridho , Babinsa  Pelda  Moh Syafi’i , Babinkamtibmas Brigtu Ari Rendra, para tokoh, sesepuh dan ratusan warga Desa Kedung Bocok.

Sejak pagi, masyarakat telah mempersiapkan diri dan  berbondong-bondong antusiasnya menuju titik Star di Masjid Al-Ikhlas Dusun Kedung ploso mengikuti Karnaval Budaya menuju Balai desa Kedung Bocok, Yang dikuti peserta karnaval dari tiap RW, Tiap-tiap RW untuk menampilkan inovasi dan kreativitas budaya atau ide gagasan yang bertema Kerajaan agar ditampilkan dalam acara karnaval.

Tepat pukul 08.15 Wib  Acara Karnaval di lepas oleh  Camat Tarik Bapak Iswadi Pribadi S.Sos MMD. di dampingi Kades Kedung Bocok, Babinsa dan Babinkamtibmas dengan rute  menyusuri sepanjang jalan utama yang melintasi jalan  padukuhan yang ada di Desa Kedung Bocok, dengan jarak tempuh sekitar 2,5 km. Dan sesampaianya tiba di finish peserta Karnaval di suguhi dengan hiburan serta pengundian kupon yang telah di bagikan.

Dalam sambutannya Bapak kepala Desa Kedung Bocok”Mengatakan”.  Bahwa pelaksanaan Karnaval Budaya kali ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 dan bertepatan untuk menyambut 1 Muharram 1441 H. Acara karnaval Mengingatkan kita pada masa kerajaan Majapahit  pada waktu itu yang terkenal patihnya, Patih gajah Mada yang mampu menyatukan Nusantara atau yang kenal sekarang adalah Indonesia.  Dengan adanya karnaval budaya ini selenggarakan guna melestarikan budaya- budaya seperti kerajaan Majapahit yang hampir punah.

Di Sela-sela Kesempatan     Camat Tarik Bapak Iswadi Pribadi S.Sos MMD. Mengungkapkan” Supaya masyarakat desa Kedung Bocok dengan adanya karnaval ini bisa menumbuhkan dan  memupuk tali persaudaraan  yang lebih solid, dengan adanya kebersamaan dan bergotong-royong warga desa Kedung Bocok, mampu memperankan karnaval budaya kerajaan ini dengan baik dan Semangat. “Ungkapnya”

Demikian juga halnya yang disampaikan babinsa Desa Kedung Bocok Pelda Moh Safi’i  Saat di mintai  keterangan “mengatakan”, Jika semua peserta yang mengikuti Karnaval ini bersama- sama saling mendukung, maka setiap apa yang di rencanakan pasti tercapai, karena semua ini perlu kesiapan, kesadaran dari tiap peserta dan termotivasi untuk menampilkan yang terbaik, Walaupun dengan corak kerajaan. Hal yang terpenting dalam acara ini adalah kebersamaan dalam masyarakat adalah untuk memupuk  jiwa  kebersamaan, keguyuban, gotong royong dan semangat persaudaraan diantara sesama warga Desa Kedung Bocok. “tandasnya”. Pelda Moh Safi’i.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *