KOMUNITAS WARTAWAN, LSM, DAN ORMAS NGANJUK BAKAL GELAR LONGMARCH TOLAK RUU KUHP

WH Nganjuk : Warta Hukum

Komunitas Wartawan, Lembaga Swadaya Masyarakat dan Ormas di Kabupaten Nganjuk yang tergabung dalam Peduli Demokrasi bakal adakan aksi longmarch guna menolak rancangan undang-undang tentang kitab undang-undang hukum pidana. Yang dirasa beberapa pasal di dalamnya dapat membelenggu,para insan pers maupun lembaga swadaya masyarakat maupun Ormas dalam melakukan pekerjaannya.

Hal ini tercetuk dengan diadakannya rapat pencanangan aksi selanjutnya pada sabtu 7/9/19 di kantor Kabar Nganjuk Jl. Gatot Subroto Kauman Kecamatan Nganjuk.

Aftan, selaku bakal koordinator dalam aksi tersebut dalam pertemuan “mengatakan” bahwa aksi yang direncanakan akan di lakukan Kamis depan ini. Bakal melibatkan banyak unsur ,lembaga swadaya Masyarakat,Unsur teman-teman pers serta dimungkinkan seluruh orang -orang yang merasa tergerak perlu adanya revisi kembali tentang RUU tersebut. “Katanya

Untuk aksi tersebut ,salah satu anggota LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) ini. Memaparkan bahwa massa akan di kumpulkan di kantor Kabar Nganjuk Jl Gatot Subroto lalu akan berjalan menuju kantor DPRD Kabupaten Nganjuk. Dengan agenda agar di temui oleh para anggota dewan sekaligus penyerahan,berkas-berkas yang menjadi delik aspirasi.” Paparnya.

Terpisah,’Prayoga, selaku Penasehat Hukum dari Komunitas saat dikonfirmasi terkait hal ini” Mengemukakan” Aksi ini sebagaia bentuk penolakan akan RUU,yang di rasa beberapa pasal di dalamnya apabila disahkan dapat menjadi,pembatasan kinerja para Lembaga swadaya masyarakat,ormas maupun pers yang dalam kegiatannya adalah selaku kontrol sosial . “Ungkapnya. (Tian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *