Kaca Mata Buat Ragil

Oleh: Gusnan Mulyadi

WH Bengkulu : Gusnan Mulyadi, Bupati Bengkulu Selatan memang cukup dikenal sebagai sosok yang peduli dan dekat terhadap warganya. Tidak tanggung-tanggung dalam menampung aspirasi masyarakat, beliau bahkan rela untuk turun kelokasi guna bersentuhan langsung terhadap masyarakat tersebut.

Dikutip dari halaman Facebook (FB) pribadinya dengan nama akun Gusnan Gundul, Bupati Bengkulu Selatan ini menceritakan bahwa dua hari lalu saat pembagian seragam sekolah gratis di Kedurang, ia melihat salah seorang anak yang terlihat berbeda dibandingkan anak lainnya. Matanya terlihat merah, berair dan meleleh bak orang menangis.

Nama anak tersebut yaitu Ragil, dan ia bersekolah di SDN Peninjauan duduk di bangku kelas 2.

Lalu kemudian, Bupati Gusnan mengajak anak tersebut berkomunikasi, dan ternyata benar apa yang menjadi dugaan Bupati Gusnan, ternyata anak tersebut menderita rabun dini yang kuat dugaan sudah cukup parah, sesuai pula dengan pengakuan dari ibu gurunya bahwa adik kecil tersebut memang telah bermasalah dengan penglihatannya.

Saat itu juga, tanpa berpikir panjang, Bupati Gusnan langsung memerintahkan staf dan Camat Kedurang Ilir, Marwin, untuk segera membawanya untuk melakukan check up mata dan memberi kacamata.

Alhamdulillah kemarin, anak tersebut sudah mengenakan kacamata baru, dan kaca mata tersebut tentulah untuk membantunya melihat sehingga bisa belajar lebih baik lagi. “Semangat terus Ragil”, demikian Bupati Gusnan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *