HUT Ke-74, RRI Turut Sukseskan Porwil X

WH Bengkulu : Kurang lebih seribu masyarakat Bengkulu dan sekitarnya pada Minggu, (8/9/2019) pagi mengikuti jalan sehat bertabur hadiah, yang diselenggarakan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Hari Radio dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) serta menyemarakan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke X se-Sumatera pada November 2019 di Bengkulu.

Jalan sehat yang dilepas secara langsung oleh Sekda Provinsi Nopian Andusti didampingi Wakil Walikota Dedi Wahyudi, Kepala LPP RRI Bengkulu Ahmad Bahri dan Kepala Dispora Provinsi Atisar Sulaiman, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov, dan beberapa pimpinan media massa. Sedangkan rute jalan sehat, start dari halaman RRI menuju arah Sawah Lebar Stadion-Simpang Jam-Jalan Basuki Rahmat ke arah Simpang Lima-Jalan S Parman dan finish kembali di halaman RRI Bengkulu.

Sekda Provinsi Nopian Andusti berharap, melalui momentum peringatan HUT ke 74, RRI semakin eksis di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam menyampaikan informasi pembangunan dan lainnya. Kemudian dengan kegiatan jalan sehat ini bisa menggerakan masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat. “Luar biasa, kita semua hari ini berkeringat dan setiap harus dibiasakan berolahraga agar badan sehat,” ujar Sekda Nopian.

Selain itu menyambut Porwil, Nopian mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mempersiapkan diri menyambut sekaligus memeriahkan, sehingga event olahraga tingkat nasional yang pertama digelar di Bengkulu nanti, bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

Apalagi untuk kesiapannya diakui, juga terus dilakukan, baik dari segi sarana dan prasarana, penyiapan atlit-atlitnya
“Event Porwil ini akan kita manfaatkan untuk memperkenalkan Bengkulu ke masyarakat luar. Mari kita sukseskan bersama-sama,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala LPP RRI Bengkulu Ahmad Bahri menjelaskan, kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan secara bersama-sama ini, semata-mata ingin menunjukan peran serta RRI dalam mensukseskan Porwil ke X se Sumatera pada November 2019 nanti dan Bengkulu semakin dikenal tidak saja di tingkat regional, nasional hingga internasional.

“RRI akan mempromosikan dan mempublikasikan event Porwil di Bengkulu ini tidak saja di daerah, regional, nasional hingga internasional,” kata Bahri.

Disamping itu melalui momentum peringatan HUT ke-74 ini, Bahri menjelaskan, sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah, RRI meluncurkan sebuah acara bernama kentongan yang isinya soal mitigasi bencana. Dimana, dengan daerah Bengkulu khususnya dan Indonesia umumnya berada di wilayah yang rawan bencana, RRI akan memberikan pendidikan soal mitigasi bencana.

“Pendidikan mitigasi bencana yang akan kita lakukan dengan format dialog interaktif, sarasehan, diskusi, filler, majalah udara, radio spot dan iklan. Dengan harapan nantinya masyarakat semakin sadar akan bahaya bencana alam,” paparnya.

Disisi lain, Kepala Dispora Provinsi Atisar Sulaiman menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari melihat kesiapan Porwil yang akan diselenggarakan dari tanggal 3 sampai 9 November 2019. Mengingat untuk venue, meski saat ini sedang pengerjaan akan bisa selesai tepat waktu. Begitu juga dengan peralatan penunjang lainnya. “Insya Allah kita siap menghadapi Porwil,” tutup Atisar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *