Dandim 0816/Sidoarjo Pimpin Upacara Pembukaan Pra TMMD ke-106 Ds. Kupang Sidoarjo

WH Sidoarjo : Letkol Inf Muhamad Iswan Nusi, S.H. Selaku Komandan Kodim 0816/Sidoarjo memimpin Upacara Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 106 Tahun 2019 yang bertempat di Desa Kupang Kec. Jabon Kab. Sidoarjo. Rabu (4/9/2019)

Upacara Pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo. Kegiatan Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 106 Tahun 2019 mengusung Tema ” Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa, Kita tingkatkan Imunitas Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”

Upacara ini dihadiri oleh Para Kepala SKPD Pemkab Sidoarjo, Para Forkopimka Kec. Jabon, Kepala Desa Kec. Jabon, Para Danramil jajaran Kodim 0816/Sidoarjo, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Letkol Inf Muhamad Iswan Nusi, S.H. menyampaikan, “Banyak Terima Kasih atas kehadiran para tamu undangan sekalian, serta partispasi para peserta upacara sekalian untuk ikut bersama-sama membuka kegiatan Pra TMMD ke 106 Tahun 2019 di Desa Kupang Kec. Jabon Kab. Sidoarjo.” Tutur Dandim Sidoarjo.

“Perlu diketahui bersama bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan serta memandukan unsur-unsur TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta elemen masyarakat, dalam rangka membantu Pemerintah untuk ikut serta mendukung akselerasi Pembangunan Nasional baik fisik maupun Nonfisik khususnya di wilayah-wilayah Desa yang memiliki pembangunan Desa Tertinggal.” Tambahnya Letkol Iswan.

Oleh Karena itu, Melalui Penyelenggaraan TMMD yang terencana dan Terlaksana dengan baik, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi sekaligus bentuk peran serta nyata kita dalam mempercepat upaya pembangunan daerah di berbagai pelosok nusantara.

Dalam Kegiatan TMMD Strategi Pemberdayaan Masyarakat harus tercermin, mengkomunikasikan Program TMMD kepada masyarakat sehingga Masyarakat ikut serta dalam melaksanakan pembangunan. Tujuan dan sasarannya harus dipahami dan manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat. Memperkuat dan mengembangkan Potensi masyarakat. Kepada Petugas Selamat bertugas sehingga berjalan lancar dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat. Masyarakat Desa Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang menyambut dengan antusias dan siap mendukung program TMMD.

Pelaksanaan Kegiatan Pra TMMD yang kita lakukan ini merupakan langkah awal untuk mengejar target sasaran fisik pembangunan pada saat TMMD yang sebenarnya dimulai. Pelaksanaan Pra TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari dengan melibatkan semua unsur yang ada di Dinas Pemda maupun di Kodim 0816/Sidoarjo. Selain itu sasaran pekerjaan fisik Pra TMMD diharapkan mampu selesai 50 s.d 60% dari Target yang di tentukan. Sehingga pada saat pelaksanaan TMMD yang sebenarnya pasukan Satgas TMMD hanya menyelesaikan dan meneruskan dari hasil target pelaksanaan Pra TMMD. (Lyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *