Dandim 0816/Sidoarjo hadiri Acara PKKMB 2019 di Unusida

WH Sidoarjo : Hari Selasa Tanggal 03 September 2019 Pukul 09.00 Wib Bertempat di Gedung Rohmatul Ummah Jl. Mongisidi No. 6 Kelurahan Sidoklompok Kec. Kota Sidoarjo telah di laksanakan “Urgensi Society 5.0 di Era Revolusi Industri 4. Dalam dokumen “Realizing Society 5.0” PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU PKKMB 2019, Penyelengara dari UNUSIDA Sidoarjo.

Hadir dalam Undangan antara lain Wakil Bupati Sda H. Nur Ahmad Syaifuddin S.H. Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Iswan Nusi, S.H, Kapolresta Sidoarjo di Wakili AKP Titin, Ketua PCNU Sidoarjo Ali Maskur, Wakil Ketua PCNU Sidoarjo KH. Soleh Khosim, Rektor UNUSIDA Sidoarjo Dr. Fatkul Anam M.S.I, dan Ketua BPP Sidoarjo Ali Fauji.

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dan Subhanul Wathon dilanjutkan dengan lantunan Ayat Suci Al Qur’an. Pembacaan Do’a oleh Ketua PCNU Sidoarjo (Bapak Ali Maskur). PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU yang di ikuti oleh 337 orang mahasiswa baru.

Sebuah Perjalanan Panjang Mari kita lihat ke dalam negeri Indonesia. Belakangan ini, masyarakat kita sedang menikmati betapa indahnya transformasi digital. Lihat saja, harga ponsel semakin murah dan biaya internet semakin terjangkau. Kita pun bisa menyaksikan dan merasakan sendiri bagaimana teknologi digital merasuki kehidupan kita saat ini.

Selain itu, perusahaan digital terus bertumbuh dengan mencetak pekerjaan-pekerjaan baru yang belum pernah ada sebelumnya. Tak bisa kita pungkiri, transformasi digital pun menggerus beberapa pekerjaan yang dipandang tidak efektif dan efisien. Para calon mahasiswa baru harus berbangga karena telah di terima di Kampus Unusida.

Sambutan Ketua Rektor UNUSIDA menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran jajaran Forpimda Sidoarjo dan selamat kepada mahasiswa baru selamat datang kepada mahasiswa Islam Nusantara agar mempersiapkan diri di awal pelajaran.” Tutur Dr. Fatkul Anam M.S.I.

Dalam kegiatan yang baru diharapkan mahasiswa baru, agar belajar lebih kegiatan dan minta bimbingan kepada kakak senior supaya menjadi generasi yang dibanggakan dan berprestasi. Unusida Sidoarjo menjadikan Mahasiswa yabg dibutuhkan Negara untuk membangun generasi maju, di harapkan para mahasiswa lulus tepat waktu.

Sambutan Ketua Muslimat Sidoarjo yang menyampaikan, “Dalam Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa baru PKKMB 2019, di harapkan peran mahasiswa harus lebih bagus prestasi dari senior senior anda.Diharapkan peran mahasiswa harus bisa membedahkan di masa masih Sekolah SMA garus dihilangkan karena di kampus harus mengedepankan akhlak dan sifat tingkah laku sehari hari. Para mahasiswa baru diharapkan belajar lebih kegiatan dan semangat dalam belajar mengenal kehidupan di fakultas Unusida lebih dalam dan harus utamakan prestasi supaya lulus tepat waktu.” Tutur Hj. Ainun Jahriah.

Dandim 0816/Sidoarjo menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu mahasiswa Unisida atas prestasi yang luar biasanya. dan Beliau berharap, “Terus tingkatkan prestasi dan tetap semangat belajar untuk menyongsong masa depan yang cemerlang serta tidak mudah putus asa karena kegagalan.” Tegas Letkol Inf Iswan.

Dilanjutkan Sambutan Wabub Sidoarjo, ”Sangat berterima kasih atas kehadirannya Unsur Forpimda Sidoarjo dalam acara kegiatan PKKMB 2019 mahasiswa baru UNUSIDA. Pemerintah Daerah Sidoarjo sangat mendukung atas kegiatan PKKMB 2019 kepada mahasiswa baru haru semangat karena merupakan tradisi. Mahasiswa baru harus bisa mengukir prestasi lebih baik dan harus bisa menciptakan ide ide yang baik, tunjukan kepada masyarakat dengan baik untuk memilih pendidikan yang baik bagus dipercaya masyarakat. Walaupun demikian pastinya kita bisa menjadi bangsa yang sangat optimis dan mampu menikmati bonus demografi serta menjadi negara terhebat di dunia ini. Mari kita tanamkan harapan itu, dimulai dari diri sendiri. “ Ujar H. Nur Ahmad Syaifuddin S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *