PEMBANGUNAN PEMDES KEDUNGWILUT KECAMATAN BANDUNG TERUS MENGGELIAT

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Tulungagung : Pemerintah Desa Kedungwilut yang secara Geografis terletak berdekatan dengan pusat Kota Kecamatan Bandung  menjadi sangat sentral dan bisa menjadi tolok ukur keberhasilan pembangunan diwilayah kecamatan Bandung.

Program pemerintah melalui Dana Desa serta Alokasi Dana Desa yang langsung diterima olehw pemerintah Desa, terbukti sangat berhasil mendorong peningkatan pembangunan yang langsung bisa dirasakan masyarakat.

Bukan hanya pembangunan Infrastruktur saja, namun peningkatan pemberdayaan masyarakat juga dilakukan. Pemerintah Desa Kedungwilut Kecamatan Bandung juga tidak ketinggalan mulai berbenah.

Pembangunan Infrastruktur masih menjadi prioritas utama dengan disertai kegiatan pemberdayaan masyarakat. Sesuai APBDesa Z019 Pada tahun 2019 Pemerintah Desa Kedungwilut  mendapatkan anggaran Dana Desa sebesar Rp. 771.400.000 serta Alokasi Dana sebesar Rp. 371.000.000.

Untuk Pendapatan Asli Desa (PAD)sebesar Rp.224.000.200. Bagi Hasil Pajak/retribus Rp. 23.267.624. Sedangkan Pendapatan dari Bantuan Keuangan Rp. 250.000.000. Keseluruhan dana tersebut digunakan untuk pembangunan Infrastruktur juga pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Menurut Samadani HS, selaku kepala Desa Kedungwilut saat dikantornya mengungkapkan bahwa dengan adanya anggaran DD dan ADD tersebut, percepatan pembangunan didesanya bisa langsung dirasakan masyarakat. “Kami sangat berharap dengan peningkatan pembangunan ini juga disertai peningkatan perekonomian masyarakat.

Untuk kedepannya memang kami masih prioritaskan dalam hal pembangunan infrastruktur, namun demikian pemberdayaan masyarakat juga kami lebih tingkatkan” jelasnya. Senin(2/09/2019).

Kepala Desa Kedungwilut Samadani, HS, juga  menambahkan bahwa  pelaksanaan pembangunan dan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui program DD dan ADD sampai saat ini tidak ada permasalahan, karena sudah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.Adapun rincian pelaksanaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa  tahun 2019 Desa Kedungwilut diantaranya untuk Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa sebesar Rp. 449.212.629. Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa Rp 1.082.736.700. Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Rp 38.465.800. Sedangkan untuk Bidang Pembinaan Kemasyarakatan sebesar Rp.70.076.184

Pemerintah Desa Kedungwilut sangat berharap dengan adanya peningkatan pembangunan juga akan berdampak positif dengan peningkatan perekonomian masyarakat. (Lgeng)

Next Post

Seniman Jepang Kesengsem Lukisan Seniman Salem

Sen Sep 2 , 2019
Spread the love         WH Brebes : Jauh jauh dari Jepang, Seniman Keramik Hirata Maha datang ke Salem, Kabupaten Brebes hanya ingin melihat hasil karya para seniman lokal Salem. Dia menikmati hasil Pameran Lukisan dan Panggung Aspirasi (Pelupas), hingga akhirnya kesengsem dengan hasil lukisan Seniman Salem di Aula Kecamatan Salem, Senin (2/9). […]