Samsat Surabaya Timur, Berlakukan pelayanan Yang Terbaik Dan Mencegah Untuk Tidak Adanya Pelaku Calo Dan Pungli

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Surabaya : Pasca adanya diberlakukan pemutihan pembebasan sanksi pajak daerah tersebut yang dilaksanakan pada Tanggal 24 September hingga 15 Desember 2018, yang dimana pemberlakukan oleh
Kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemrov Jatim), dan Kini Samsat Surabaya Timur akan memberikan gebrakan dengan adanya pengamanan ketat di Wilayah Samsat SurabayaTimur untuk mencegah adanya Calo , ataupun praktek pungutan yang dilakukan oleh segelenter Oknum Interent yang ingin mencari keuntungan di Wilayah Samsat Surabaya Timur. (6/11/2018) Pukul 09.00 Wib.

Seperti yang dikutip oleh Media WartaHukum.Net, yang langsung meninjau
kinerja sistem administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Surabaya Timur , ini yang dipimpin oleh Akp Mala Darlius yang menjabat sebagai Paur, menegaskan bahwa saya akan bekerja keras untuk mencegah adanya Calo ataupun Oknum Interent lakukan praktek pungli yang memanfaatkan pengurusan seperti di Wilayah Samsat Surabaya Timur, Tegasnya Mantan Kasat Lantas Kota Sampang Tersebut.

Selain itu, saya akan berkordinasi dengan petugas sebelum masuk Samsat Surabaya Timur Ini Pemohon akan diperiksa terlebih dahulu dalam pengurusan berkasnya agar tidak adanya praktek pungli dan Calo yang berkeliaran.

Pemohonpun akan dibantu petugas Samsat yang melayani dengan baik dengan diarahkan ataupun dipermudah agar tidak adanya antrian pembayar Pajak, BNBP, Dll.  Tambahnya perwira berpangkat Balok Kuning 3 tersebut mengatakan bahwa pemohon lebih baik mengurus sendiri berkasnya agar jangan melewati Calo ataupun bantuan dari pihak segelnter oknum interent yang ingin mambntu yang diduga menjadi bahan praktek pungli.

Adanya kebijakan Samsat Surabaya Timur ini mendapat respon Masyarakat pemohon agar diberlakukan terus menerus. Hadi Taruna, salah satu pemohon yang mengurus BNBO berharap, kebijakan ini membuat pelayanan Samsat Surabaya Timur yang berada di Manyar Kertoarjo No. 1, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60116 lebih baik dan aman.

“Ini langkah baru dan bagus. Pelayanan yang diberikan juga sudah seharusnya lebih baik dan aman,” tutur Hadi saat hendak mengurus balik nama surat kendaraan bermotor di Samsat Surabaya Timur.

Pria yang tinggal di Surabaya Timur ini menuturkan, hanya pemohon yang diperbolehkan masuk ke Samsat Surabaya Timur ini bisa meminialisir oknum Calo yang ingin memberi jasa menguruskan pembayaran Pajak, Mutasi, Balik Nama, atau perbarui Plat Nomor kendaraan, Ucapnya.

Setelah adanya pemberlakuan ini AKP Mala Darlius meningkatkan mutu pelayanan kepada Masyarakat dan meningkatkan keamanan keselamatan serta jaminan kepastian hukum terhadap kepemilikan kendaraan bermotor seperti meningkatkan Pendapatan Ash Daerah (PAD) dan Negara yang dimana kepuasan wajib Pajak merupakan tekad pelayanan kami, dan saya sebagai paur dan Petugas Pelayanan Kantor Bersama Samsat Manyar Surabaya Timur berjanji untuk “Memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat dan melaksanakan tugas secara professional, jujur dan bertanggung jawab”

Bila dimana adanya Calo ataupun praktek saya mhon kerja samanya dari Media ataupun LSM Bisa melaporkan untuk saya tindak lanjuti tegasnya. (Syahril)