Ratusan Putra Putri Bengkulu Ikut Kompetisi LIDA 2

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Bengkulu : Ratusan putra dan putri dari Provinsi Bengkulu, mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 yang digelar salah satu stasiun televisi swasta nasional Indosiar, Minggu (21/10/2018) bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi, Jl. S. Parman No.7 Padang Jati, Kota Bengkulu.

“Para putra dan putri Bengkulu yang mengikuti audisi Lida 2, diharapkan bisa berhasil dengan prestasi yang terbaik dan membanggakan. Kemudian kita juga menaruh harapan pada peserta audisi yang lolos hingga tingkat nasional nanti, dapat turut mempromosikan Provinsi Bengkulu di kancah nasional,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat dihubungi jurnalis.

Dikatakan, kompetisi Dangdut terbesar LIDA 2 ini merupakan sebuah momen yang baik untuk mempromisikan daerah. Oleh karena itu dirinya mengajak putra dan putri Bengkulu yang turut audisi tersebut agar dido’akan dan diberikan dukungan. Sehingga bias lolos sampai ke tingkat nasional.

“Diminta kepada peserta yang lolos, dapat menjadi pemotivasi putra dan putri Bengkulu lainnya, seperti yang telah dilakukan Randa peserta LIDA 1 lalu,” katanya, Minggu. (21/10/2018).

Secara terpisah, salah satu peserta audisi asal Kota Bengkulu, Randa Septian mengaku, keikut-sertaannya dalam audisi ini selain untuk membanggakan orang tua, juga ingin membawa nama Provinsi Bengkulu menjadi lebih terkenal lagi di tingkat nasional, dengan target menang.

“Insya Allah dengan berusaha dan terus berjuang serta belajar, akan bisa lolos dan mencapai kemenangan nantinya,” terang Alumni FKIP UNIB ini.

Sebelumnya, VP-PSRD Division Head LIDA 2, Ekin Gabriel menjelaskan, penyelenggaraan LIDA 2 ini disamping mencari penyanyi berbakat, juga ditargetkan mampu memperkenalkan beragam kekayaan budaya dan kearifan lokal Provinsi yang ada di Indonesia, seperti halnya yang dimiliki Bengkulu.

“Program ini agar bisa menjadi inspiratif, dan melahirkan idola Indonesia dengan vokal dangdut terbaik. Bahkan berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 digelar semakin kompetitif dan audisi di masing-masing provinsi, nantinya akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta, yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2,” tukasnya. (Red)