Ide Dan Pemikiran Positif Pj Bupati Terhadap Pembangunan Kabupaten Sampang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Kabupaten Sampang masih banyak tanah milik aset daerah yang masih belum digunakan secara maksimal oleh pemerintah setempat, salah satunya adalah sebidang tanah di wilayah indor GOR tepatnya di depan Kantor KONI di jalan Jagung Suprapto Sampang.

Dengan terbengkalainya tanah tersebut, maka Pj Bupati Sampang (Drs. H. EC Jonathan Judianto, SH, M.MT) mempunyai inisiatif agar sebidang tanah yang kurang produktif itu bisa digunakan kembali dengan tujuan meningkatkan PAD dalam menunjang pembangunan daerah.

Agar pengerjaannya lebih dipercepat, maka pada hari Rabu (10/10/2018) sekitar Jam 08.30 Wib, Pj Bupati Sampang beserta dengan rombongan yaitu Kepala Dinas SKPD terkait melakukan survey ke lokasi. Pj Bupati Sampang dalam wawancaranya mengatakan, “Kebetulan saat ini ada pengerukan normalisasi sungai kali Kamoning, sehingga hasil tanah kerukan dari pada terbuang, maka alangkah baiknya tanah tersebut ditaruh ke lokasi ini, kami memiliki ide serta pemikiran agar lahan non produktifitas karena faktor elefasinya struktur tanah terlalu rendah dengan luas tanah 7000 m2. Apabila tanah yang merupakan milik aset daerah tersebut bisa diratakan kemudian kita upayakan untuk dijadikan wisata granasda yang fungsinya untuk menampung dan mempromosikan seluruh produk-produk unggulan berupa kuliner maupun barang produksi hasil kerajinan warga Sampang, karena didukung oleh faktor lokasi letaknya yang strategis sehingga banyak aktivitas Masyarakat”, Ujar Drs H. EC Jonathan Judianto, SH, M.MT.

“Problem kita pada saat ini untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Kabupaten Sampang adalah persoalan tempat yang kurang mendukung serta presentatif, dulu memang ada tempatnya, akan tetapi karena faktor lokasi kurang strategis sehingga tempat tersebut kurang termanfaatkan secara optimal, sedangkan kalau di lokasi ini selain strategis juga didukung oleh faktor-faktor lainnya misalnya satu lingkungan dengan sarana olah raga serta taman bermain anak dan di lokasi ini juga akan dijadikan sebagai pusat wisata kuliner dengan konsep yang bagus se menarik mungkin yaitu melalui Bapelitbanda Sampang.

Dalam pengambilan nama sekawasan GOR indor, nantinya dibicarakan dengan DPRD dan apabila ada kesepakatan serta disetujui, rencananya akan di beri nama “GOR Ratu Ebuh”, adapun pengambilan nama tersebut dengan berbagai pertimbangan yaitu memberi penghormatan serta penghargaan terhadap Beliau, karena Ratu Ebuh merupakan icon cikal bakal lahirnya Kabupaten Sampang”, Ungkap Pj Bupati Sampang yang selalu membuat gebrakan secara positif tersebut. #(Is-one)#