Kapolres Tuban Merangkul Smua Aliansi Wartwan Untuk Mengelar (Ngopi )Ngobrol Pintar

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Tuban : Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H S.I.K, M,S.I, didampingi WakaPolres Tuban, dan Pra Pju Polres Tuban, merangkul semua rekan Wartawan kelompok kerja (Pokja), Polres Tuban menggelar (Ngopi) Ngobrol Pintar bersama di Taman Reskim Polres Tuban, Jumat (05/10/2018), Sore hari 19.30 s/d 23.00 Wib.

Tujuan kegiatan tersebut, elain dalam rangka silaturahmi, kegiatan Ngobrol Pintar bersama juga untuk membangun sekaligus meningkatkan sinergitas kebersamaan. Keterbukaan dan menyatukan persepsi dalam membangun Tuban yang lebih maju, lebih religius, lebih bersih, dan lebih sejahtera, serta aman. Dalam acara tersbut sebagai sarana silahturahmi agar terjalin hubungan yang baik guna menciptakan situasi yang kondusif.

Lanjutnya sambutan dari Ketua PWI, Saya ucapkan banyak terima kasih atas acara kali ini, sudah lama tidak ada acara seperti ini dari Polres dan ini sebagai obat kangen kami, harapan kami kedepan dua lembaga ini saling membutuhkan, beliau juga menambahkan tidak semua pemberitaan yang ada di Polres Tuban bisa menjadi konsumsi teman-teman wartawan apalagi TV karena Media TV itu lebih ke condong tentang peristiwa.

Usai Sambutan Ketua PWI Ketua RPS selanjutkan juga mengutarakn isi hatinya bahwa Polri adalah ibaratnya simbiosis mutualisme atau saling membutuhkan,
Karena Polri mempunyai peran masing-masing lembaga antara Polres dan Media itu berbeda-beda dan kami harapkan keduanya saling memahami, beliau juga menambahkan kegiatan seperti malam ini lebih menumbuhkan hubungan yang akrab dan terjalin sinergi yang baru.

Setelah menyampaikan sambutan dari Anggota PWI Dan Ketua RPS tersbut Sbgai Pimpinan Wilayah Hukum Tuban Kapolres Tuban Nanang Haryono yang kecintaannya dengan Buku Komik Detek Tif Conan bahwa beliau megutarakn kepada Awak Media, selama ini kita sudah menjalin komunikasi erat dan kita pererat dengan adanya acara ini yaitu ngopi (ngobrol pintar).

Wartawan juga mempunyai peran penting dalam media sosial maka diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara Polres Tuban dan Wartawan. Dengan diadakan program ngopi bareng ini merupakan salah satu terobosan inovatif supaya tercipta suasana yang guyup antara media dengan dengan Polres. Beliau juga menekan kepada anggotanya bahwa Kita sangat terbuka pada siapa saja termasuk kepada teman media sesuai dengan progam 5K (Kritis, Kreatif, Komunikatif, Kolaboratif, dan Keterbukaan).

Acara tersebut ditutup dengan Doa bersama, melakukan ramah tamah kepada jajaran Anggota Polres Tuban sambil melakukan usul dan saran. Berbaurnya antara Anggota Polri bersama wartawan pada ajang  “cangkrukan” terlihat semakin lebih familier dan juga kebersamaan itu terlihat semakin kental. Dan terakhir mlakukan hiburan dngan bernyanyi bersama.

Dari kegiatan tersebut yang dikemas seperti itulah terus bisa terbangun demi untuk menciptakan situasi Kota Bumi Wali Wilayah Tuban yang relatif (bisa) kondusif. (Syahril/Mitra Humas Tuban)