Kunci Sukses Kades Agus Suwoko, S.Sos , Desa Jati Rejo Kec. Kasreman Kab. Ngawi Membangun Desanya

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Ngawi  : Untuk mewujudkan keberhasilan Pemerintahan Desa, salah satunya adalah terbentuknya Desa yang damai, sejahtera, dan aman maka dari Pemerintah Pusat, Daerah dan Desa telah di canangkan berbagai Program, serta setiap Desa untuk mengangkat taraf hidup Masyarakat masing-masing agar nantinya menjadi Masyarakat yang mandiri dan memiliki keterampilan maka kita ambilkan salah satunya contoh adalah Desa Jati Rejo Kecamatan Kasreman Kab. Ngawi, Desa ini memeliki Tiga Dusun Tiga Rw , Desa ini benar-benar ingin membuktikan kekompakan, keseriusan, dan keguyuban Rakyatnya untuk membangun Desa.

Kades Jati RejoAgus Suwoko, S.sos. saat di temui media ini di Kantornya menuturkan ,” bahwa Desa yang dipimpinnya saat ini, telah banyak mengalami perubahan yang  signifikan terutama di Program Sarana Prasarananya, dengan adanya Program Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) saya ulangi, terutama dampak Infrastruktur Desa, di situ telah kami optimalkan karena disitu adalah kunci Roda Perekonomian serta untuk mengangkat kesejahteraan Warga saya ujarnya, dan oleh sebab itu untuk Tahun 2018 ini pihaknya  membangun Pavingisasi, Tembok Penahan Tanah (TPT) Normalisasi jalan, dan Padat Karya.

Masih Kades Jati Rejo ,” dengan Dana Desa (DD) dan alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2018 sebesar Rp. 736 903 000,-(DD) dan (ADD) Rp. 505 634 000,- dan untuk bidang Pembinaan Masyarakat Desa Rp. 27 695 000,- Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Rp. 735 886 856,- serta untuk Bidang Pemberdayaan sebesar Rp 103 300 000,- Serta Untuk Bidang Pelaksanaan Pembangunan sebesar Rp 952 653 000.- Jadi Total Pengguaan belanja sebesar Rp 1 819 534 856 ,- Harapan kami agar dana tersebut Bisa terealisasi dengan baik, serta sesuai Tupoksi maka kita harus saling Percaya ,antara masyarakat dan Pemerintahan Desa, Termasuk semua Lembaga yang ada di desanya ,hal ini sangat peting bagi kami  untuk buat landasan setiap menjalan kan Program-program Desa. Kita ambilkan contoh Desa kami dapat Dana BK Sapras Kabupaten sebesar  Rp. 300 000 000,- kita gunakan untuk Pembanguna Pavingisasi yang terletak di jln dsn Jati Rt. 01 ,02 ,03 Rw. 01 dengan Volume 467x 3,5x 0,8, Tuturnya.

Hal ini juga ditegaskan oleh Yudi Tokoh Politk dari Partai Gerindra, yang kebetulan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kab ngawi , waktu media ini meminta tanggapan mengenai Desa Jati Rejo, kebetulan tempat domisilinya menyampaikan,”Jati Rejo adalah termasuk desa Percontohan dan menjadi tolak ukur Desa-desa setelah Desa Kasreman di Kecamatan Kasreman. Secara Pribadi saya sangat senang dan bangga terutama Kades nya Walaupun Baru Satu Periodik menjabat Kades ,tetapi Kades Jati Rejo tidak ketinggalan dengan Kades = Kades yang sudah lebih satu Periodik Terbukti  di samping enak di ajak diskusi, nyatanya  Desa Jati Rejo mengalami kemaajuan yang sangat Pesat ,dan Harapan saya semoga bisa menyerap dan melaksanakan DD serta ADD tanpa mengalami kendala yang berarti dan sangat menunjang Pembangunan di Sektor Ekonomi, sekaligus bisa mensukseskan Pembangunan Infrastruktur, Sarana Prasarana, misalnya Pavingisasi di beberapa tempat, normali sasi jalan, dan pembangunan (TPT) dan yang Paling penting  kedepanya adalah Koperasi dan Badan Usaha Milik Desa segera terwujud dan bisa berjalan, pungkasnya. (Leo)