Karena Kesigapan Polsek Kota Sampang, Truck Raib Di Curi Saat Parkir, Langsung Ditemukan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Tindak kriminalitas pencurian kendaraan bermotor semakin meningkat di Jawa Timur, misalkan akhir-akhir ini saja telah menimpa pada Achmad Fauzi warga jalan Bulak Rukem Timur 1-J/27 Kenjeran-Surabaya yang merupakan salah korban pencurian kendaraan bermotor roda 4 jenis Truck merk Mitsubishi warna kuning Tahun 2014 dengan Nopol L 8628 UP ( Noka MHMFE74P4EKO74851 – Nosin 4D34TK48702 ). Dan pada hari Jum’at (14 /09 /2018) sekitar jam 08.30 wib, Kapolsek Sampang kota (AKP Iqbal Gunawan, SH) mengadakan press releases terkait ditemukannya truck yang dicuri oleh pelaku dikarenakan kesigapan dan tindak cepat para anggotanya di Sat Reskrim Polsek kota.

Achmad Fauzi selaku pemilik Truck menceritakan kronologis diwaktu Truck tersebut raib, korban mengatakan, “Pada hari Sabtu (08/09/2018) sekitar jam 17.00 wib, setelah mengirim barang milik Suparman ke pabrik kertas di kawasan Karang Pilang – Surabaya sopir truck yang bernama Suliswanto kemudian memarkir truck itu depan gudang milik saya di Jl. Nambangan 171 Kenjeran”, Ujar Achmad Fauzi. “Besoknya Minggu (09/09/2018) sekitar Jam 09.00 Wib, sopir saya (Suliswanto) menelpon melalui Hp dan menerangkan bahwa Truck tersebut telah hilang di curi. Setelah mendapat laporan dari Suliswanto, Saya langsung membuka rekaman CCTV dan memang benar bahwa truck saya telah dicuri oleh pelaku pencurian dengan cara merusak pintu sebelah kiri, untungnya pada saat itu GPS di truck dalam keadaan aktif dan menuju ke arah Sampang”, Kata Achmad Fauzi.

Sedangkan Kapolsek Sampang kota (AKP Iqbal Gunawan, SH) dalam keterangannya di depan pihak awak Media pasca ditemukannya truck tersebut mengatakan, “Pada hari Minggu (09/09/2018), sekitar jam 17.00 wib, Kami kedatangan 2 orang laki-laki bernama Suliswanto (sopir truck) dan kakaknya Fauzen (saksi), mereka datang ke polsek kota Sampang dengan tujuan minta bantuan untuk mencari truck korban yang dibawa kabur oleh pencuri, saat itu posisi terakhir di GPS berada di daerah Desa Dharma Tanjung Kecamatan Camplong-Sampang.

Karena adanya laporan dari korban serta petunjuk GPS, kemudian anggota kami dari Polsek kota langsung bergerak cepat, dengan dipimpin Kanit Reskrim Ipda Achmad Saprawi, sekitar Jam 17.30 Wib melakukan pengejaran ke lokasi sesuai petunjuk GPS tersebut dan pelaku sempat melarikan diri dengan membawa truck milik korban, sehingga anggota kami sempat terjadi kejar-kejaran dengan pelaku sampai ke Desa Guro’om Kecamatan Proppo-Pamekasan, dan di daerah itu pelaku pencurian tersebut meninggalkan truck korban di tengah sawah”, Ungkap Beliau.

AKP Iqbal Gunawan, SH menambahkan, “Untuk barang bukti berupa truck warna kuning merk Mitsubishi Nopol L 8628 UP tahun 2014 sudah kita amankan, dan sampai saat ini kami beserta anggota Polsek kota akan terus melakukan pengejaran dan pengembangan kasus terhadap sindikat pelaku serta komplotannya agar secepatnya bisa cepat terbongkar”, Pungkasnya.  #(Is-one)#