Polres Tangsel Memperingati Hari Raya Idhul Adha Dengan Serahkan 4 Ekor Sapi dan 13 Ekor Kambing Untuk Berqurban. 

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Tangsel : Moment Hari Raya Idhul Adha atau Hari Raya Qurban ialah merupakan suatu perayaan hari besar bagi umat Islam, dimana pada hari tersebut disetiap tahunnya terdapat suatu kegiatan yaitu adanya kegiatan pemotongan hewan,   atau yang dikenal dengan berqurban, dimana kegiatan tersebut  sudah menjadi suatu kewajiban bagi Umat Islam yang berkecukupan rezekinya.

Tentunya Bagi umat Islam, Hari Raya Idul Adha juga merupakan hari besar keagamaan yang selalu dinantikan. Idul Adha yang bertepatan dengan datangnya “musim haji” ini menjadi suatu moment menumbuhkan rasa berbagi kepada sesama  caranya dengan memotong/menyembelih hewan untuk kemudian membagikan daging  hewan qurban yaitu  berupa daging  sapi, dan kambing,dan diberikan   kepada orang-orang yang tidak mampu atau kaum (Dhuafa/fakir miskin)

Bertepatan pada Hari Raya Idul Adha 1439 H tahun  ini seperti tahun-tahun yang lalu sebelumnya Polres Tangerang Selatan juga kembali  melaksanakan Pemotongan Hewan qurban berupa  4 ekor sapi dan  13 ekor kambing,  dimana pelaksanaan acara tersebut berlangsung di belakang Mapolres Tangsel Jalan Promoter 1 Serpong Tangerang Selatan Rabu, (22/08/2018)

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP. Alexander Yuriko, SH, S.IK, MM, MSI.  Yang  menuturkan kepada awak media menyampaikan “Qurban yang dilakukan oleh jajaran  Polres Tangsel dilakukan sebagai bentuk  rasa ingin berbagi dengan semua elemen Masyarakat khususnya dalam hal ini Masyarakat Kota Tangerang Aelatan ,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Kasubag Humas Polres Tangsel Iptu Sugiyono menjelang makan siang bersama jajaran Polres Tangsel yang juga di hadiri Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP. Alexander Yuriko, SH, S.IK, MM, MSI, kepada Awak Media menjelaskan pada Inti dari Bapak Kapolres Tangerang Selatan bersama jajaran melakukan pemotongan hewan dalam rangka Hari Raya qurban yang bertujuan untuk saling berbagi baik sesama anggota Polres maupun Pewarta dan Masyarakat sekitar Polres Tangsel  sehinga hubungan kita kedepan semakin baik dan harmonis atas kebersamaan ini sehingga terciptanya Kamtibmas yang aman dan terkendali.

Iptu Sugiyono juga menyebutkan untuk Hari Raya Qurban tahun ini Bpk. Kapolres melakukan pemotongan Hewan Qurban 4 ekor Sapi dan Kambing 13 ekor dan semoga bisa bermanfaat untuk kita semua” tutupnya. (Martin)