Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Lakukan Gelar Kenal Pamit dan Diringi Pemberian Asperisias Kepada Kompol Kusminto

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Surabaya : Polsek Tandes Polrestabes Surabaya menggelar acara Kenal Pamit, Kapolsek Tandes Lama Kompol Sofwan SH, akan digantikan oleh Kompol Kusminto SH MH, S I.K sebagai Kapolsek Tandes yang baru, acara digelar di Halaman Kantor Polsek Tandes, Rabu (29/8/2018).

Selain Kenal Pamit, kegiatan tersebut disertai juga dengan acara Pelepasan Purna Tugas kepada tiga orang anggota Polsek Tandes, diantaranya, Kompol H. Bukhari, Aiptu Samadi, dan Bripka Bambang Dwiyono.

Hadir dalam kegiatan acara kenal pamit tersebut, Kapolsek Tandes lama Kompol Sofwan SH, Kapolsek Tandes yang baru di duduki oleh Kompol Kusminto SH, dan dihadiri oleh Danramil 0830/ 05 Tandes Mayor Inf. Suwadi, Sekcam Tandes Ir. Satriyo, Lurah se-Kecamatan Tandes, Kasi Trantib Kecamatan Tandes, dan Tokoh Masyarakat.

Acara dimulai pada Pukul 18.00 Wib dengan diawali pembukaan oleh ketua Panitia Kanitlantas Polsek Tandes, AKP H. Zainur Rofik SH, mengucapkan, terima kasih kepada Bpk Kapolsek yang lama Kompol Sofwan SH dan selamat datang kepada Bpk Kapolsek yang baru Kompol Kusminto SH.

“Kami bersama rekan-rekan anggota selama ini melaksanakan tugas dengan secara kekeluargaan, tidak pernah ada permasalahan, dan saya selama kepemimpinan bapak Sofwan tidak pernah marah maupun dimarahi,” ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolsek Tandes yang lama, Kompol Sofwan SH, dengan menyampaikan, mohon maaf bahwa sebenarnya acara pisah sambut bisa dilaksanakan pada siang tadi.

Namun demikian pak Kapolres ada kegiatan, sehingga ditunda sampai dengan Jam 15.15 Wib baru mulai. Terus kemudian acara sampai Jam 17.15 Wib, akhirnya saya mohon ijin kepada bapak Kapolres dan mendapatkan ijin. “Kami mohon maaf kepada seluruh hadirin sekalian, dan kami sangat berterima kasih atas kedatangannya, menghadiri undangan panitia dalam rangka kegiatan kenal pamit ini,” ucap Kompol Sofwan

Masih Sofwan, tidak ada bahasa yang kami sampaikan, melainkan ucapan banyak terima kasih atas kerjasamanya, dukungannya, bimbingannya, arahannya, juga kordinasinya. Sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik di Wilayah Kecamatan Tandes ini. “Selama ini kita pak Kapolsek untuk kegiatan cangkrukan wajib dari pak Kapolres, silahkan untuk diteruskan dan kita sudah membuat program, selain itu juga program Sholat berjamaah, itu yang barangkali dinamika di Polsek untuk Kapolsek,” paparnya.

Sementara Kapolsek Tandes yang baru, Kompol Kusminto SH, dalam kesempatan yang sama, mengajak agar kita selalu memanjatkan syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan hidayahnya kita masih diberikan kesempatan untuk dapat hadir di lingkungan Polsek Tandes ini, maka pada kesempatan ini kami bisa menyampaikan beberapa hal, yaitu, tak kenal maka tak sayang.

“Yang sudah kenal dapat menambah silaturahmi, yang baru kenal nanti kalau di jalan kita bisa saling betegur sapa, peran kami tidak banyak kepada Forpimka, apa yang sudah diberikan kepada pak Sofwan tolong diberikan juga kepada kami,” pintanya.

Lanjut Kusminto, umumnya yang berkaitan dengan masalah Kamtibmas, terus yang kedua karena kami orang baru walaupun dulu pernah di sini, kami kulo nuwon mohon ijin untuk bergabung dan kepada seluruh anggota pun juga demikian, tidak ada hal lain kecuali tugas-tugas yang sesuai SOP dan sesuai fungsi masing-masing.“Dan kami sampaikan kepada pak Waka Kompol H. Bukhari SH, Aiptu Samadi, dan Bripka Bambang S, yang memasuki purna tugas kami ucapkan selamat di suasana yang baru,” ujarnya

Komandan Koramil (Danramil) 0830/ 05 Tandes, Mayor Inf. Suwadi, mengatakan, kami mewakili Forpimka Tandes dan sekaligus secara pribadi, memohon maaf kepada bapak Sofwan apabila selama kita bergabung dan bekerjasama, ada tutur kata dan tingkah laku kami di lapangan yang kurang berkenan, mewakili Forpimka Tandes mohon maaf yang sebesar besarnya.

“Insyaallah di lain waktu kita bisa bertemu dan berkumpul kembali, dalam suasana dan situasi tugas yang baru,” ujarnya

Berikutnya, lanjut Danramil Tandes, alhamdulillah saya kurang lebih sudah empat bulan bergabung dengan pak Sofwan dan sangat berkesan, selalu aktif sehingga sampai sekaran situasi kamtibmas di Wilayah Tandes dapat terjaga dengan baik. “Dan insyaallah kedepan dengan kepemimpinan bapak Kusminto, bisa ditingkatkan sehingga situasi Kamtibmas kedepan dapat lebih baik,” tegas Mayor Inf. Suwadi.

Pantauan di lokasi, suasana haru sangat terlihat pada wajah para undangan yang hadir, walaupun diguyur hujan pada saat acara tersebut, namun tidak menghentikan suasana pada saat itu, serangkaian acara tetap berjalan dengan lancar, aman dan kondusif hingga selesai. (Syahril)