Para Pejabat Sampang Bersumpah Janji Untuk Berantas Saber Pungli

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Karena banyaknya kejadian terkait pungutan liar (Pungli) dan hampir melanda di seluruh daerah sehingga merupakan suatu budaya turun temurun, mulai dari pungutan liar skala kecil sampai ke dalam skala besar.

Untuk meminimalisasi bahkan kepencegahan adanya Pungli tersebut, maka Bupati Sampang (Drs Ec Jonathan Judianto, SH, MH) yang bekerja sama dengan Forkompinda mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar terhadap penyelenggara pelayanan publik di wilayah Kabupaten Sampang.

Bertempat di ruangan Aula pendopo Bupati Sampang, acara sosialiasi pemberantasan pungli tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at (24/08/2018) dan dimulai sejak Jam 08.00 Wib, sedangkan yang hadir diantaranya Bupati Sampang yang diwakili Sekertaris daerah (Putut Budi Santoso, SH, MS.i), Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, S.iK) beserta Wakapolres (Kompol Suhartono, S.Ag), Dandim diwakili Kasdim 0828, Kajari diwakili Kasi Intel Kejari (Joko Suhartono, SH, MH), para Pejabat atau Kepala Dinas SKPD serta seluruh Camat se Kabupaten Sampang dan hadir juga dari Tipikor Polda Jatim (Kompol Gus Indra) yang bertindak sebagai narasumber.

Dalam sambutannya Wakapolres Sampang selaku ketua pelaksana mengutarakan, “Sebelumnya kami selaku panitia mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada undangan yang hadir, selain itu kami akan menjelaskan tentang visi dan misi dari kegiatan acara ini Selama dari bulan Februari 2017 sampai dengan saat ini tim saber pungli sudah ungkap 3 kasus pungli yaitu, kasus perijinan, pembangunan dinkes sampang, dan pungli di pasar sapi oleh dishub, sosialisasi tentang pungli sudah dilaksanakan kepada seluruh skpd Kab. Sampang”, Ujar Kompol Suhartono, S.Ag.

PJ Bupati Sampang di wakili Sekda Kabuten Sampang mengatakan, ”Saber Pungli adalah program pemerintah Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, dan Tim Saber pungli adalah salah satu bagian kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum”,Ucap Putut Budi Santoso, SH, M.Si.

Disela-sela acara sosialisasi tersebut, pihak jurnalis Media Warta Hukum Sampang sempat mewawancarai Kapolres Sampang dan Beliau menyatakan, “Pada hari ini kita mengadakan sosialisasi terkait satgas saber pungli di Kabupaten Sampang dengan tujuan untuk pencegahan agar supaya, baik pemerintahan, kepolisian maupun instansi lainnya terhadap pelayanan publik agar tidak melakukan praktek-praktek pungli, sehingga saya mengharapkan di Kabupaten Sampang ini bisa bersih dan tidak ada praktek pungli yang bisa dapat merugikan negara serta akan berimbas kepada masalah kesejahteraan masyarakat”, Ungkap AKBP Budi Wardiman, SH, S.iK. Tujuan kegiatan sosialisasi tersebut yaitu, upaya untuk menghilangkan budaya pungli Kabupaten Sampang dan acara itupun berakhir sekitar Jam 10.30 Wib acara berakhir.  #(Is-one)#