Sampang Membentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 170 Meter

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Jelang peringatan sekaligus memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun, maka pada hari Minggu (05/08/2018) Forkompinda beserta pemerintah daerah Kabupaten Sampang mengadakan kegiatan Jalan-Jalan Sehat dengan disertai pembentangan bendera merah-putih Sepanjang 170 Meter yang dibawa oleh 70 Anggota pasukan Paskibraka.

Acara Jalan-Jalan Sehat (JJS) dihadiri oleh Bupati Sampang (Drs EC Jonathan Judianto, SH, MH), Kapolres (AKBP Budi Wardiman, SH, SIK), Dandim 0828 (Kolonel Inf CZI Ary Syahrial, SE), Kepala Kejaksaan Negeri Sampang (DR Setyo Utomo) serta seluruh jajaran Forkompinda pemerintah daerah Sampang dengan Start – Finish GOR Indor jalan KH Wahed Hasyim dan dimulai sejak Jam 07.00 Wib.

Dalam wawancaranya Bupati Sampang menyatakan, “Rangkaian menjelang HUT sudah kita mulai salah satunya yang diselenggarakan hari ini, mulai dari jalan-jalan sehat, pasukan Paskibraka ikut serta juga dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 170 Meter, dalam acara tersebut melibatkan seluruh Forkompinda pemerintah daerah, Saya berharap kedepannya agar masyarakat lebih banyak lagi untuk terlibat langsung, karena ini merupakan moment semangat Proklamasi 1945 dan juga menghargai para pejuang kemerdekaan atau para pahlawan yang gugur di medan perang”, ungkap Beliau.

Kemudian Drs EC Jonathan Judianto, SH menambahkan, “Tadi sebelum acara JJS dimulai, kita mengadakan pemanasan dulu berupa senam poco-poco yang dilakukan mulai jam 06.00 wib dan kemungkinan besar Sampang akan mempunyai gerakan senam dengan ciri khas sendiri yang bernama Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Sampang”, Kata Drs EC Jonathan Judianto, SH.

Setelah itu Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, SIK) mengatakan, “Kita dari kepolisian sifatnya hanya mendukung program pemerintah dalam memeriahkan dan memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus 2018 ke-73 tahun, dengan tema Harmoni Kebangsaan dengan memebentangkan bendera sepanjang 170 meter lebar 80 Cm yang dibawa oleh 70 anggota pasukan Paskibraka”, Pungkas AKBP Budi Wardiman, SH, SIK.

Acara diakhiri dengan pengundian hadiah door prize sambil diiringi musik organ tunggal dan berakhir sekitar jam 10.00 Wib dengan tertib dan lancar. #(Is-one)#