Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Gelar Lomba Balita Sehat

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Bengkulu : Dinas Kesehatan Provinsi (Dinkesprov) Bengkulu kembali menggelar lomba Balita Sehat untuk mewujudkan Gerakan Masyarakat hidup Sehat (Germas) di Hotel Madeline, Kamis (12/7/18). Dalam acara ini ada organisasi yang mendukung antara lain dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Cabang Bengkulu.

Lomba Balita Sehat ini sebelumnya sudah melakukan seleksi terlebih dahulu di tingkat kabupaten/kota. Para pemenang dari kabupaten/kota kemudian dikirim ke provinsi. Ada 2 kategori lomba yaitu untuk kelompok balita umur 0-3 bulan dan kelompok balita umur 24-59 bulan.

Di tingkat provinsi ini ada 20 peserta dari 10 kabupaten/kota dengan masing-masing mengirimkan 2 orang peserta. Ada pun 5 juri yang menilai dalam lomba Balita Sehat ini antara lain dari Dokter Gigi, Dokter Gizi, Psikolog, PKK, dan Dokter Spesialis Anak

Agus Bustari selaku Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat mengatakan” lomba ini bertujuan untuk memperoleh balita sehat yang akan mewakili Provinsi Bengkulu pada tingkat nasional.Kalau misalnya ada kegiatan tingkat nasional nanti mereka yang kita kirim untuk mewakili Bengkulu, Semoga acara ini semakin meriah untuk tahun selanjutnya dan kami mengharapkan peran kabupaten/kota benar-benar menseleksi dari masing-masing kabupaten agar kami yang di provinsi dapat memilih yang terbaik dari yang baik. Dan untuk Pemenang Lomba balita Sehat langsung Diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Hj Derta Wahyulin.

Untuk pemenang lomba balita sehat kategori umur 0-23 bulan, juara pertama diraih oleh Citra Abidah Basamah dari Kabupaten Seluma dengan akumulasi nilai 995. Juara kedua atas nama Nabila Nora Kamelia dari Kabupaten Bengkulu Selatan dengan akumulasi nilai 935. Juara ketiga atas nama Nathan Zio Alfariqi dari Kabupaten Rejang Lebong dengan akumulasi nilai 925.

Sementara untuk pemenang lomba balita kategori umur 24-59 bulan juara pertama diraih oleh Aisyah Fransiska dari Kabupaten Kepahiang dengan akumulasi nilai 982,5. Juara kedua atas nama Hafira Audrey Cantika dari Kabupaten Bengkulu Selatan dengan akumulasi nilai 955. Juara ketiga atas nama Dhigo Febru Al Aziz dari Kabupaten Bengkulu Utara dengan akumulasi nilai 952,5.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Hj Derta Wahyulin mengatakan ”
Siapapun pemenangnya harus kita apresiasi. Bagi yang belum menang jangan berkecil hati. Bagi masing-masing ibu yang hadir disini, anak-anak kita lah yang terbaik, dan saya berharap Untuk kedepannya kita lebih dari ini mengadakan acara Lomba balita Sehat ini dan Hj. Wahyulin langsung menutup acara tersebut. (Rk)