Polres Sampang Adakan lomba Da’i dan Da’iyah se kabupaten Sampang

WH sapampag: Sampang, 24 Oktober 2017
Jajaran kesatuan Polres Sampang mengadakan lomba Da’i dan Da’iyah.
Lomba dilaksanakan pada hari selasa ( 24/10/2017 ) dan di mulai jam 08.30 wib. Tepatnya di gedung ” Wira Pratama” Polres Sampang.
Peserta lomba di ikuti oleh Pondok Pesantren di kabupaten sampang dengan jumlah sembilan puluh enam peserta.
Ketua panitia pelaksana yaitu Arief Kurniady, SH selaku Kasat Resnarkoba Res Sampang, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan diadakannya kegiatan ini untuk mencegah bahaya radikalisme dan penyalah gunaan narkoba sejak usia dini. Maksud dan tujuan dilaksanakannya lomba Da’i dan Da’iyah 3000 pondok Pesantren se Jawa timur 2017, yaitu untuk melakukan pembinaan generasi muda bangsa Indonesia supaya memiliki mental integritas yang kuat dalam membangun KAMTIBMAS, menolak Radikalisme dan bahaya Narkoba.
Sedangkan Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, S.IK, dalam sambutannya, mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk bersama-sama menjaga KAMTIBMAS dan mengantisipasi radikalisme serta penyalah gunaan narkoba, khususnya di lingkungan Pondok Pesantren.
Ditemui secara terpisah Kapolres Sampang mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin dan telah diagendakan oleh jajaran Polda JATIM, khususnya dalam rangka untuk mencegah sejak usia dini, Salah satunya dengan kegiatan lomba Da’i dan Da’iyah ini, kita sifatnya ingin meminimalisasi adanya bahaya narkoba di segala lini baik di sekolah maupun di pondok Pesantren.
menurut saya kegiatan lomba Da’i dan Da’iyah itu sangat positif dan dpt meminimalisasi angka kejahatan, terutama tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, kalau bisa lomba di seluruh Aspek, misalnya lomba Hafish Qur’an, lomba qiro’ah (MTQ), maupun lainnya, demikianlah Kata Marjadillah Salah satu uztad dr peserta lomba.
Dan untuk rencana kedepannya kegiatan tersebut juga akan mengikutsertakan dari pendidikan umum yaitu mulai dari SD, SMP dan SMA, ujar Kapolres Sampang.
Adapun juaranya yaitu,
– Juara 1 : Ach. Arief Ali zaini ( Ponpes Darus Sahid Sampang )
– Juara 2 : Arini Hidatun Nabila (Ponpes Bustanul Ulum, Camplong)
– Juara 3 : Najwa Balqis Azzahra
(Ponpes Hidayatus Salahifiyah, Sreseh)

Selanjutnya untuk juara 1 akan di kirim dan diikutsertakan ke lomba tingkat Polda Jawa Timur, rencana jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 07 – 08 November 2017. (is one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *