GERAK JALAN SEHAT SADAR PILKADA 2018

WH Sampang: Dalam rangka pelaksanaan program Gerakan Sadar PILKADA Serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Kabupaten Sampang mengadakan jalan jalan sehat (JJS) yang dilaksanakan pada hari Minggu 29/10/2017.

Gerak jalan sehat tersebut merupakan salah satu program agenda dari KPU Pusat untuk dilaksanakan ke KPUD secara serentak di 171 kabupaten / Kodya daerah Pemilihan di seluruh Indonesia.
Di kabupaten Sampang sendiri jalan jalan sehat di mulai pada jam 06.00 wib, dengan start di depan Pendopo kab. Sampang dan kembali finish di depan Pendopo kab. Sampang.
Turut hadir dalam kegiatan Gerak jalan sadar PILKADA 2018 tersebut adalah Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono beserta staff jajarannya, Kapolres Sampang, DANDIM 0828 Sampang, Camat se kabupaten

Sampang dan masyarakat Sampang.
Menurut keterangannya, Bupati Sampang mengatakan, “fungsi dan tujuan dengan diadakannya jalan jalan sehat tersebut yaitu untuk mensosialisasikan akan sadar Pilkada kepada seluruh masyarakat Sampang yang Insya Alloh pada tahun 2018, Sampang akan melaksakan pencoblosan/pesta demokrasi Rakyat yaitu Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) baik di tingkat kabupaten maupun Propinsi. Bupati Sampang mengatakan, dengan adanya acara ini juga untuk memperingati hari Sumpah Pemuda serta pencanangan pola hidup sehat dengan cara meningkatkan kesehatan yaitu olah raga jalan jalan sehat di wilayah Sampang pada khususnya.

Sedangkan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang dalam pidatonya mengungkapkan dari maksud dan tujuan diadakannya Gerak Jalan Sadar PILKADA 2018 ini adalah untuk sosialisasi dan pengenalan kepada masyarakat Sampang atas pentingnya Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur (pilgub), sedangkan tujuannya yaitu memberikan pengertian kepada masyarakat khususnya bagi Daftar Pemilih Tetap (DPT) utamanya akan sadar politik agar supaya betul-betul menggunakan Hak pilihnya, jangan sampek tidak memilih atau GOLPUT, karena baik buruknya calon pemimpin itu nantinya targantung pada masyarakat/warganya sendiri, maka dari itu dihimbau ke masyarakat Sampang, gunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya Nanti di acara pelaksanaan Pilkada maupun Pilgub tahun 2018, jangan tebawa dengan adanya politik KKN dan money politik.

Di dalam program dan agenda nya, KPUD Sampang kedepannya akan terus menerus dan tidak bosan_bosannya untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan akan sadar Pemilu yaitu Pilkada dan Pilgub, baik di tingkat perkotaan maupun ke pelosok / pedesaan di seluruh kabupaten Sampang, ujar beliau, di samping itu ketua KPUD minta bantuan kerja samanya kepada tokoh masyarakat, lembaga kemasyarakatan dan juga terutama kepada pihak media.

Dalam kegiatan pelaksanaan Gerak Jalan Sehat Pilkada Serentak 2018 tersebut di ikuti sekitar 700 dan berakhir pada jam 09.00 wib dengan berbagai hadir hiburan/Door Prize yang cukup banyak dari panitia dan ketua KPUD. (Is-One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *