KECAMATAN BASARANG, KABUPATEN KAPUAS PROV. KALIMANTAN TENGAH, PADA TH 2021 AKAN LAKSANAKAN PILKADES SERENTAK.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Kuala Kapuas : Wilayah Kecamatan Basarang yang secara administratif membawahi 14 Pemerintahan Desa, dan menurut informasi ada 9 Kepala Desanya yang berakhir masa pereodesasinya, sehingga sebelum akhir November akan menggelar pemilihan Kepala Desa.

Pemilihan kades serentak ini, nantinya juga digelar di sejumlah Pemerintahan Desa lainnya, mengingat dalam Tahun 2021 di Kabupaten Kapuas, ada sekitar 155 Kepala Desa yang berakhir masa Jabatannya.

Terkait masalah ini, Camat Basarang, Bu Yaya, Didampingi Kasi PMD Wiliam Bahing, SIP, “mengatakan, untuk Kecamatan Basarang, ada 9 Kades yang berakhirnya masa Jabatannya, dan proses untuk pilkades masih belum ” imbuhnya, namun untuk saat ini kita menunggu PERDA nya, dan BPD nya dahulu dibenahi, Hal ini beliau sampaikan kepada awak media Warta Hukum, Ahmad Zainuddin, ketika mengkonfirmasi terkait pelaksanaan pilkades serentak untuk Wilayah Kecamatan Basarang.

Ditambahkan pula, untuk Pilkades serentak pelaksanaannya nanti pada bulan November Th 2021, dan kita sambil menunggu Perdanya, disamping itu Bu Camat telah menyampaikan pihaknya belum ada persiapan, dan juga belum ada hal_hal disampaikan kepada pihak Pemdes, mengingat sampai saat ini PERDA nya belum rampung, begitu juga Juklak dan Juknis serta Perbup2nya juga belum ada, namun beliau tekankan bahwa pihaknya sebagai Pemerintahan ditingkat Kecamatan akan selalu siap untuk melaksanakan Kebijakan dari Pemerintah Kabupaten.

Karena semua peraturan dan produk hukum terkait ini, baik PERDA, maupun PERBUP, serta juknisnya tentu akan disosialisasikan terlebih dahulu “bilang Bu Yaya, Rabu 7/4/2021.

Sehubungan jugaď2 ini, Bu Camat me infokan untuk wilayah Kecamatan Basarang terdapat Sembilan Desa yang masa bhakti Jabatan Kepala Desanya akan berakhir diantaranya, Desa Batu Nindan, Desa Tarung Manuah, Desa Penarung, Desa Bungai Jaya, Desa Tambun Raya, Desa Lunuk Ramba, Desa Maluen, Desa Basarang, dan Desa Pangkalan Rekan.

Berdasarkan pantauan awak media Warta Hukum dilapangan terkait perhelatan Pilkades tsb, memang sudah rame dan hangat menjadi perbicangan dimasyarakat, dan ini cukup menyedot perhatian semua kalangan, mengingat Jabatan Kepala Pemerintahan Desa ini juga diminati oleh banyak kalangan, seperti, mantan Pensiunan PNS, mantan Legislator para aktivis Politik serta semua kalangan dan tokoh masyarakat, dan tentu bagi warga yang memiliki visi dan misi membangun, baik untuk bidang pembangunan fisik, sarana prasarana, maupun bidang infrastruktur lainnya. Dmk (Ahza).

Tinggalkan Balasan