PEMDES CIMUNGKAL SELALU GIATKAN, JUMSIH DI EMPAT KEDUSUNAN ,GUNA PEDULI LINGKUNGAN DESA CIMUNGKAL “MACAKAL” BERSIH DAN SEHAT WARGANYA 🙏

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Kab. Sumedang : Jum’at, 09 April 2021
Warga masyarakat di empat kedusunan, Margaluyu, Ciledug, Sukamanah, Cimungkal selalu rutin melaksanakan “Jum’at Bersih (JUMSIH) di hari jum’at pagi dari pukul 08:00 WIB sampai pukul 10:50 WIB, disetiap minggunya di setiap Kedusunan.

Pemdes Cimungkal selalu memberikan _Imbauan_ disetiap rapat minggon Desa, terhadap Kasi Wilayah, RW, RT, agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, membersihkan jalan – jalan protokol kedusunan disetiap lingkunganya masing – masing.

Dede Rustandi .S.Pd,.M.Si,. sebagai kepala desa selalu paling utama memberikan sosialisasi terhadap _Staf Pemdes_ agar di sampaikan,dan di jalankan oleh masyarakat dalam program Jumsih ini, dengan tujuan masyarakat sehat lingkunganya bersih tidak banyak sampah – sampah , atau hal lainya yang bisa menyumbat saluran air, sehingga bisa menimbulkan banjir, kegiatan membersihkan Saluran air dan bersih – bersih lingkungkan, akan ada dampak Positif, tidak akan ada musibah,ataupun penyakit,yang di timbulkan nyamuk, menimbulkan penyakit, terhadap Warga di wilayahnya masing – masing, Apalagi sekarang menjelang Bulan Suci Ramadhan kebersihan dan kesehatan paling di utamakan, kegiatan Jumsih inipun selalu di kontrol oleh Bhabimsa dan Bhabimkamtibmas ,kecamatan Wado.

ProgramJumsih ini selalu di kondisikan dan di kontrol oleh PEMDES dan melibatkan BPD, Rt, Rw, guna melaksanakan program Bupati Kabupaten Sumedang, H.Dony Ahmad Munir,.S.T.,M.M,. dalam program “Jum’at Bersih ( JUMSIH ) untuk wilayah kabupaten Sumedang.

Masyarakat di empat wilayah kedusunan Desa Cimungkal Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, selalu antusias di wilayahnya masing – masing untuk melaksanakan JUMSIH , sebab kesadaran warga masyarakat Desa Cimungkal, selalu patuhi Prokes sudah pasti akan kondusifnya _Kesehatan di masyarakat,di gerakan oleh kepala wilayahnya masing – masing, dari mulai Kaswil Rw,Rt, langsung turun untuk menggerakan masyarakat Jumsih, guna kesehatan dan kebersihan lingkungan, sekaligus menciptakan Masyarakat Desa Cimungkal “Macakal” terbebas dari penyebaran Virus Covid – 19, dengan adanya Program ini Selalu di sosialisasikan _*Ingat Pesan Ibu 3M, demi memutus matarantai penyebaran virus ,Masyarakat Sehat, Lingkungan Bersih, Negarapun Kuat, ” Ungkap Kades”*_
“Pungkasnya”

_*Penulis : Bagas Priyanto*_
*Korlip Jabar Wartahukum.net*

Tinggalkan Balasan