Dies Natalis Fakultas Hukum Unwahas Ke-16 Wisuda 34 Mahasiswa.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Semarang : 7 April 2020. Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim (FH Unwahas) Semarang pada hari Rabu, tanggal 7 April 2019 bertepatan dengan Dies Natalis yang ke 16 melaksanakan wisuda yang ke-34 Fakultas Hukum. Sejumlah 35 mahasiswa diwisuda dan langsung mendapatkan ijasah dan gelar Sarjana Hukum. Pelaksanaan acara wisuda tersebut bertempat di Kebon Dalem Gunung Pati Semarang dimulai pukul 10.00 sampai pukul 11.30 WIB.

Dekan Fakultas Hukum Unwahas Dr Mastur SH MH dalam sambutannya menyampaikan” Selamat dan sukses atas diwisudanya 35 Mahasiswa Fakultas hukum Unwahas pada hari ini, dan dengan bertambahnya titel Sarjana Hukum (SH) di belakang nama, tentunya bertambah pula tanggungjawab kepada masyarakat, Institusi, tempat kerja, dan juga nama Universitas, dan tentunya juga dituntut lebih punya keahlihan dan ketrampilan khususnya di bidang hukum ”

Tambah Dr Mastur “Saya juga berharap kepada Alumni untuk tidak berhenti dan puas diri dengan gelas SH, tetapi melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi karena tuntutan kebutuhan akan ilmu hukum yang sangat diperlukan oleh masyarakat dan tempat kerjanya ”

Terkait dengan Dies Natalis ke 16 Fakultas Hukum Unwahas Dr Mastur menyampaikan, “Dengan usia yang ke 16 Fakultas Hukum semakin bertambah maju dan banyak di butuhkan oleh masyarakat dan Stickholder karena kualitas dan Kompetensi FH Unwahas sangat di akui oleh masyarakat. Pengembangan Fakultas Hukum pada semester gasal 2021 ini selain membuka pendaftaran mahasiswa S1, juga membuka pendaftaran bagi mahasiswa S2 atau Magister Hukum (MH)” tandasnya.

Antok Kusworo SH
M Hum, salah satu Dosen senior di FH Unwahas menambahkan, “Semoga Alumni FH Unwahas bisa memberi nuasa keadilan dengan Hati, sehingga Insya Allah ilmu yang didapat bisa barokah Dunia dan Akhirat, Amiin” Tegas Antok.

Sementara itu Dr Endar Susilo SH MH juga menambahkan “Saya sangat berharap Sarjana Hukum kelahiran Unwahas dapat benar-benar berfungsi menjadi sarjana-sarjana Hukum yang berjuang dalam penegakan Hukum di Indonesia. Fiat Justitia Ruat Caelum (tegakkan keadilan walau langit akan runtuh)” tutur Endar.

Ida Sakinah salah satu mahasiswa asal Pekalongan usai di Wisuda menyampaikan ungkapan rasa bangganya, “Terimakasih yang tah terhingga saya ucapkan kepada Rektor Unwahas, Pak Dekan FH dan semua Bapak dan Ibu Dosen khususnya Dosen FH Unwahas. Tidak lupa saya ucapkan selamat buat teman – teman yang baru saja di wisuda, dan titip pesan kepada adik kelas saya untuk selalu semangat belajar dan segera menyusul Kami menjadi Sarjana”. Tutur Ida.

Pelaksanaan acara wisuda FH Unwahas tersebut dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan yang di tetapkan oleh Pemerintah, Acara berjalan lancar pukul 12.00 Peserta wisuda dan keluarganya, Dosen serta staf FH semua sudah meninggalkan tempat tersebut.(teguh/endar s)

Tinggalkan Balasan