Peringati Hut ke-57 Rutan Rajia Serentak Seluruh Indonesia, Rutan Kelas ll B Kota Bumi Adakan Razia Gabungan, TNI, Polri, Dan BNN

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Lampung Utara : Dilaksanakan Razia Gabungan, TNI, Polri, dan Badan Narkotika Nasional (BNN), Di Rutan Kelas ll B  Kota Bumi, Lampung Utara.,Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehan, Yang telah di anjurkan pemerintah, di karnakan dalam kondisi pandemi Covid-19 di Kab Lampung Utara. Selasa (06/04/2021).

Dalam Sambutan nya, Kepala Rutan Kelas ll B Mukhlisin Pardi,” “Assallammu, alaikum, Wr, Wb, Sy Ucapkan Trima kasih kepada Kepa Kapolres Lampung utara, DANDIM Lampung Utara, dan Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Waikanan, yang telah hadir melaksanakan razia di Rutan Kelas ll B Kota bumi, dalam rangka Memperingati HUT ,Lembaga Pemasyarakatan, dan Rumah Tahanan, yang Ke -57, Di adakan Razia serentak, di seluruh Indonesia.
Bertujuan  bersinegri  dgn Aparat  penegak Hukum beserta TNI dan Polri dgn tujuan mindektesidini hal hal yang dapat mengganggu ketertiban,ketentraman dan  keamanan dilembaga pemadyarakatan Lapas  dan Rutan  kls II B kotabumi”Ucapnya.

Hadir dalam pelaksaan Rajia,” Kepala Rutan Kelas ll B, Mukhlisin Pardi, Amd, IP, SH, MH., Dandim 0412/LU, Letkol Inf, Harry Prabowo,SE. Diwakili oleh Pasi ops kodim.0412/LU., Kapten Arm ,Edi subarjat, Dansub unit intel 0412/LU. Pelda Amir  beserta 1 orang anggota., Kapolres LU, AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K. Diwakili oleh
Kasubag Humas Polre LU, AKP Zulkarnaen., Kapolsek Kotabumi u
Utara AKP Rukmanizar., Kepala Badan Narkoba Nasional k
Kab way kanan, Ibu Dwi Nurmawaty SH., Beserta 5 orang anggota  BNN.,
Kepala kesatuan pengamanan Rutan kls II B Ade candra irawan, SH, MH.,
Kasubsi pelayanan Tahanan Kls II B kotabumi Sabar anju padang, SH.,
Dan Seluruh Anggota Rutan Kls II B Kotabumi, Sebanyak 40 orang.

Ada lagi anggota dan warga binaan yang hadir dalam razia tersebut,” Aggota kodim 0412/LU,15 orang., angota polres kab Lampung utara, 30 orang.,dan tahanan kelas ll B, warga binaan pemasyarakatan berjumlah 285 orang.

Adapun Rangkaian kegiatan pada saat rajia berlangsung,”Pada Pkl.08.45.wib, Kegiatan memeriksa Ruang tahanan, oleh Petugas gabungan polri ,TNI .BNN ,
dan anggota Rutan kls II B, dan Pada pkl.09.30.Wib, Kegiatan pemeriksaan di Rutan kls II B,
Bllok,A, B, C  tidak ditemukan ada nya barang barang jenis narkoba”.

Hasil yang di dapat  dalam Razia dirumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kls II B,” dari Blok  A, Blok B, dan Blok C, tidak didapat Barang – barang Terlarang ,seperti Narkoba dan jenis barang yang memabukan yang lain nya di Rutan Kelas ll B Kota Bumi, Lampung Utara”.

Masih dikatakan karutan Harapan nya” dengan diadakan Razia serentak, Dapat membina warga binaan ,agar ,kelak, selepas nya mereka dari binaan, mereka tidak mengulangi perbuatan yang merugikan diri nya sendiri dan orang lain., dan terima kasih kepada Kapolres, Dandim,dan Kepala BNN, dapat hadir dan membantu kami, dalam merazia Rumah Tahanan ( Rutan ) Kelas ll B Kota Bumi Lampung Utara, semoga kedepan nya menjadi Aman dan tertip”, pungkas nya.
( Rijal )

Tinggalkan Balasan