Maya Miranda Ambarsari Hadiri Peresmian Masjid Khalifah SMPN 02 Kota Bengkulu

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Bengkulu : Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Masjid Khalifah SMP Negeri 02 Kota Bengkulu telah diresmikan. Senin (5/4/2021). Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti oleh donatur sekaligus alumni SMP Negeri 02 Kota Bengkulu Maya Miranda Ambarsari didampingi Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota, Rosmayeti, Kepala SMPN 02 Kota Bengkulu Susnaini Julita dan beberapa orang donatur lainnya.

Dalam sambutannya Kepala SMPN 02 Kota Bengkulu Susnaini Julita sedikit menceritakan memori sebelum dibangunnya masjid Khalifah ini.

“SMPN 02 dulu nya hanya memiliki musholla yang kurang kapasitas nya, sehingga sedikit mengganggu murid-murid kami untuk beribadah. Selama ini murid-murid terpaksa harus bergantian ketika ingin beribadah. Tapi sekarang Alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak, khususnya Ibu Maya Miranda Ambarsari, dan akhirnya SMPN 02 Kota Bengkulu saat ini sudah memiliki bangunan masjid yang cukup megah,” ungkap Kepala SMPN 02 Kota Bengkulu Susnaini Julita.

Dilain sisi, Maya Miranda Ambarsari dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang ia lakukan saat ini merupakan berkat dari kerja keras dari orang-orang yang menggugah hatinya. Selain itu, Maya juga terpanggil lantaran ia juga merupakan alumni dari SMPN 02 Kota Bengkulu.

“Yang terjadi hari ini merupakan kerja keras dari Ketua Ikal SMPN 02 Kota Bengkulu, Hero Heto, Kepala SMPN 02 Kota Bengkulu, Susnaini Julita, dan dibantu oleh beberapa orang menemui saya untuk pembangunan masjid Khalifah ini. Disamping itu, saya juga merupakan alumni dari SMPN 02 Kota Bengkulu ini, jadi suksesnya saya juga berkat dari guru-guru di SMPN ini,” ujar Maya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan bahwa dengan nuansa modern, masjid Khalifah menjadi tempat ternyaman saat menjalankan ibadah dan melakukan hal-hal positif lainnya.

“Ini sangat luar biasa, hadirnya masjid cantik di tengah-tengah kota ini tentu akan menambah kesan yang baik untuk Kota Bengkulu dan tentunya masyarakatnya akan menjadi religius dan bahagia dengan terus memakmurkannya” ujar Dedy.

Wawali Dedy mengapresiasi suatu gerakan Maya Miranda Ambarsari dalam mendukung Pemkot dalam mewujudkan kota religius dan bahagia.

“Sosok ayunda maya ini tentu menginspirasi sekali. Kalau di era kemerdekaan kan ada ibu Fatmawati yang berkontribusi untuk Indonesia. Nah, kalau di era milenial kita punya perempuan hebat asal Bengkulu yang berkontribusi banyak dalam pembangunan di Kota Bengkulu,” sampainya.

Langkah Maya pun dianggap ada dalam salah satu hadits yang berdasarkan amalan saat seseorang ikhlas dalam membangun masjid.

“Ada disalah satu hadits, barang siapa orang yang membangun masjid lillahi ta’ala, maka Allah akan membangunkan untuknya yang seperti itu di surga. Mari kita doakan siapa pun yang berkontribusi dalam pembangunan ini, insya allah akan diberikan surganya Allah SWT diakhirat kelak,” tambah Dedy.

Di sini, Dedy juga berharap kepada Maya agar lebih berkontribusi lagi dalam hal sosial terkhususnya di Kota Bengkulu.

“Pemkot berharap betul adanya bantuan lainnya. Insya allah ke depan ayunda Maya terus di lapangankan rezekinya dan akan terus berkontribusi, baik itu hal sosial maupun yang lainnya. Di Kota Bengkulu ini ada program GPY dan 1001 janda, semoga program ini dapat menginspirasi bagi para donatur lain untuk membantu para anak yatim dan janda yang ada melalui uluran tangannya,” tutup Dedy.

Disela peresmian, Dedy dan Maya juga membagikan bantuan langsung kepada siswa dan siswi yang berprestasi, kurang mampu dan bantuan ambal untuk masjid. (Lz/r)

Tinggalkan Balasan