Kodim 0822/Bondowoso Gelar Kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat Semester I TA. 2021

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Bondowoso Jatim : Pasiter mewakili Dandim 0822/Bondowoso, membuka kegiatan Pembinaan Komsos dengan Komponen Masyarakat. Agar terciptanya hubungan silahturami yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa Kodim 0822/Bondowoso, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Masyarakat Semester I TA.2021, dengan mengangkat tema “Merajut Persatuan Dan Bangsa” di Aula Jenderal Sudirman Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Selasa (6/4).

Dalam sambutannya Pasiter mewakili Dandim 0822/Bondowoso menyampaikan, “Bahwa diadakan kegiatan acara Komsos dimana bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD khususnya Kodim 0822/Bondowoso dengan Komponen Masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera,” tutur Kapten Arm Yonaidi Desianto.

Program kegiatan Komsos dengan komponen Bangsa lainnya termasuk di dalamnya ada para awak media ini bertujuan untuk menjalin Peranan media sangat penting dilingkungan sekitar guna untuk mendapatkan berita dan informasi yg baik kepada masyarakat untuk itu rekan media ini bisa sebagai “Agent Of Change” kepada masyarakat.

Lanjut Pasiter Kodim 0822, dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini, mari kita dan awak media membantu ikut mengkampanyekan, berusaha untuk mengurangi resiko terpapar virus dengan cara selalu melakukan Protokol Kesehatan secara disiplin yaitu selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Dari kegiatan ini diharapkan dapat tercapai sasaran diantaranya terwujudnya pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD dalam mewujudkan rasa cinta terhadap Tanah Air, terjalinnya kerjasama antara Kodim 0822 dengan para awak media serta terwujudnya dukungan dari seluruh wartawan terhadap pencapaian tugas pokok TNI AD, sehinga dapat terwujud pula keinginan dan peran anggota komunitas untuk berpartisipasi di bidang pertahanan Negara”, pungkas Pasiter Kodim 0822. (suwaris).