AHMAD YANI : KADES CILIMUS GEBER TPT ” CEGAH LONSOR “

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Pesawaran : untuk menanggulangi lonsor di kantor balai desa Cilimus kecamatan Teluk Pandan, kabupaten Pesawaran, Ahmad Yani selaku kepala desa geber pembangunan Talud Penahan Tanah, sebagi bentuk nyata dalam memperdayakan aset desa, hal ini di sampaikan kades Cilimus saat di sambangi wartahunkum.net, di lokasi.Senin ( 6/4/2021 ).

Menurut Yani yang masa jabatannya akan berakhir di bulan Mei tahun ini, dalam menghadapi musim hujan di bulan Juni Juli, agar tidak terjadi lonsor kembali di tahun ini, maka menjadi RPJM des prioritas dalam mudes saat ini.

” Kerena pernah terjadi lonsor , sehingga pembangunan TPT ini menjadi Prioritas dalam musyawarah desa tahun ini ” terangnya.

Dia melanjutkan, selain dari pembangunan TPT desa cilimus , juga sedang membangun drainase ( pembuangan air limbah ) empat titik koordinat yang tersebar di beberapa dusun, dan membangun pelebaran jembatan desa yang merupakan aksesutama transportasi ekonomi masyarakat pengguna asas manfaat, yang berlokasi di susun tiga.

” Untuk tahun ini kami berdasarkan musdes menetapkan pembangunan prioritas TPT, selain dari itu kami juga melaksanakan pembangunan drainase dan pelebaran jembatan ” jelasnya.

Saat di konfirmasi prihal masajabatannya yang akan segera berakhir kepala desa membenarkan hal ini, dan dirinya kembali akan menjadi peserta ajang Pilkades serentak tahun berikutnya.

” benar bang satu bulan dari saat ini masa jabatan saya akan berakhir, jika masyarakat menilai saya saat menjabat masih layak untuk memimpin desa cilimus saya ucapkan banyak terimakasih ” pungkasnya,

Sementar itu salah satu warga yang enggan namanya di publikasikan saat di konfirmasi menerangkan, bahwa benar apa yang disampaikan oleh kepala desa , untuk pembagunan di desa cilimus berdasarkan musdes, memprioritaskan pembangunan TPT.

” Ya bang, hasil musdus kami, dalam pembamgunan tahun ini aggaran DD memprioritaskan talud ” ungkanya.

Di sindir terkait Ahmad Yani kembali ikut serta dalam ajang Pilkades tahun depan warga menyambut baik, karena menurut penilaian mereka kinerja kepala desa selama masa jabatannya cukup baik.

” Menurut kami selama menjabat kepala desa Ahmad Yani cukup baik, insya Allah terpilih kembali” pungkasnya. (Syah).

Tinggalkan Balasan