LSM PAKAR Sumut Apresiasi Pemuda Batak Bersatu Ikut Amankan Ibadah Jumat Agung

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Medan : wartahukun.net- Pelaksanaan ibadah Jumat Agung 2021 di sejumlah Gereja di Kota Medan berlangsung aman. Bukan hanya Polri dan TNI yang terlihat dalam pengamanan itu, Namun, organisasi masyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB) pun ikut partisipasi pengamanan dilokasi Gereja, Jumat (2/4/2021).

Pihak Polri dan TNI yang dibantu Pemuda Batak Bersatu (PBB) ikut menjaga pelaksanaan ibadah di gereja HKBP Moria Medan Baru. Pemuda Batak Bersatu (PBB) memberlakukan pengamanan secara ketat bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung.

Dan PBB melakukan pengamanan sangat humanis, sesuai prosedur yang berlaku di Kepolisian. Dan personil PBB itu tampak ramah dan memperhatikan para jemaat yang hendak masuk gereja, maupun pulang ibadah. Selain itu, PBB juga turut mengatur tata tertib pengendara roda dua dan roda empat.

Ketua DPW LSM PAKAR Sumut Ir. Linceria Nainggolan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemuda Batak Bersatu (PBB), atas partisipasi dan ambil bagian dalam mengamankan ibadah Jumat Agung di Kota Medan.

“Saya selaku Ketua DPW LSM PAKAR Sumut, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang ikut terlibat dan ambil bagian dalam pengamanan ibadah Jumat Agung di Kota Medan,” pungkas Ir Linceria Nainggolan kepada wartahukum, Sabtu (3/4/2021) dikantornya.

Lince mencontohkan, seperti di HKBP Moria Medan Baru, ia melihat bahwa pengamanan yang dilakukan PBB sangat baik juga positif bagi umat beragama.

Secara khusus, Ir Linceria Nainggolan mengucapakan terima kasih ada apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemuda Batak Bersatu (PBB), diantaranya Martin Siregar (Ketua Ranting PBB Babura), Roy Napitupulu, Rivaldo Hasibuan, Untung Siregar, David Hutagaol, Budi Simatupang dan Weddy Sinaga.

Karena menurut Lince, tanggung jawab pengamanan Ibadah Jumat Agung itu sudah dimaksimalkan dari personil Polri/TNI, namun PBB ikut partisipasi dan hal itu patut di apresiasi setinggi-tingginya kepada PBB.

Lince perpandangan, dengan adanya sinergitas Polri/TNI dan ormas PBB, maka secara bersama pasti bisa melawan teror-teror dikemudian hari.

Dilain hal, LSM PAKAR Sumut siap mendukung program Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, yang telah menurunkan personil 14.000 dalam rangka mengamankan ibadah Jumat Agung. Dan, Ir Linceria Nainggolan pun sangat optimis dibawah kepemimpinan Kapolda baru maka Sumatera Utara bisa aman dan terkendali. (Jefri Sinaga)