Peringati Baden Powell Day Masa Pandemi, Ini Yang Dilakukan Saka Bhayangkara Polsek Limpung

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Batang : Patut diacungi jempol, apa yang dilakukan sejumlah anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Limpung Polres Batang akibat pandemi COVID-19 ini. Pasalnya, ditengah kesulitan masyarakat secara ekonomi, namun mereka ulurkan tangan membantu warga kurang mampu dengan membagikan paket sembako.

Hal itu dilakukan dalam rangka peringati Baden Powell Day atau hari Bapak Kepanduan Dunia. Mereka membagikan paket sembako ke warga terdampak COVID-19 di Desa Kedawung dan di Dukuh Petamanan Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang.

Dewan Saka Bhayangkara, tim pertama didampingi Wakapolsek Iptu Wargo bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dwianto, Sekretaris Kwaran Banyuputih Ahmad Fauzan di Desa Kedawung, sedangkan tim kedua didampingi Kasi Umum Polsek Limpung Aiptu Ernawan di Dukuh Petamanan Desa Banyuputih, Senin (22/2/2021).

Wakapolsek Limpung Polres Batang Iptu Wargo menuturkan, bahwa di samping mengajarkan pendalaman di bidang kamtibmas sesuai Catur Krida Saka Bhayangkara, pihaknya juga tanamkan rasa kepedulian kepada sesama.

“Ini bagian dari peningkatan karakter kepedulian sosial. Kami dampingi mereka bagikan sembako untuk warga kurang mampu terdampak pandemi dalam rangka peringati Baden Powell Day,” kata Wakapolsek Limpung Iptu Wargo.

Sementara Pamong Saka Aiptu Ernawan mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap peringati hari Baden Powell. Mereka diarahkan untuk selalu berbuat kebajikan ke lingkungan masyarakat sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.

“Koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah desa dan kwartir Ranting selalu kami jalin sebagai dasar melakukan kegiatan, sehingga tepat sasaran,” jelas Aiptu Ernawan yang juga pelatih Pembina Pramuka di Kwarcab Batang.

Sambungnya, bantuan paket sembako berisi 5 kilogram beras,1 liter minyak goreng,1 kilogram gula pasir, satu slop the celup dan 7 bungkus mie instan.

“25 paket sembako untuk warga Desa Kedawung dan Banyuputih,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Banyuputih Mustofa sangat mengapresiasi kegiatan pramuka di bawah binaan Polsek Limpung.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih. Semoga jajaran Polsek Limpung dan adik adik pramuka diberikan keberkahan, dimudahkan usahanya, sukses selalu serta dimudahkan segala urusan dan senantiasa mendapat lindungan Allah Ta’ala,” ungkap dan Doa Sekdes Mustofa yang juga Ketua Banser NU Kabupaten Batang.

Senada Sekdes Kedawung Kasno Bin Ngadiyo mewakili Kades Amat Subekhi mengatakan atas nama warga dan perangkat desa sangat berterima kasih kepada pengurus saka dan Polsek Limpung sebagai pembinanya.

“Terima kasih Pak Kapolsek, semoga akan mendapatkan balasan dari yang kuasa, kepada adik adik pramuka semoga lancar dalam belajar dan dapat mancapai apa yang di cita citakan,” tuturnya.

Terpisah Kepala Kepolisian Sektor Limpung AKP Yorisa Prabowo menyampaikan, bakti sosial yang dilaksanakan Saka Bhayangkara merupakan agenda tahunan dalam rangka peringatan lahirnya Bapak Pandu Dunia yang jatuh pada 22 Februari.

“Dengan semangat Baden Powell, kita tanamkan rasa kepedulian sesuai dengan pengamalan Trisatya dan Dasa Darma pramuka dalam keseharian, di samping kegiatan pendalaman kebhayangkaraan yang dilatihkan. Kepada Pamong Saka terus dampingi dan berikan semangat pada setiap kegiatan anak didiknya di lapangan,” tegas Kapolsek yang juga Lulusan FIK jurusan PJKR UNNES tersebut.

Agus Budi Utomo

Tinggalkan Balasan